Menko PMK Tinjau PPKM Mikro di Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, didampingi Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, meninjau PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Madiun, Kamis 17 Juni 2021.

PPKM yang ditinjau, yakni di Desa Jeruk Gulung Kecamatan Balerejo dan Desa Bantengan Kecamatan Wungu.

Muhadjir mengapresiasi Kebijakan Bupati Madiun dengan adanya one gate sistem dan me-lockdown salah satu RT yang berzona merah.

“Hal ini sudah benar seperti yang diperintahkan Presiden. Melockdown di setiap kasus itu yang disebut PPKM Mikro. Jadi kita tidak bisa gebyah uyah (menyamaratakan) daerah yang tidak jalas dinyatakan merah. Merah itu hanya di RT RW bahkan keluarga. Sehingga ekonomi tetap berjalan dan covid bisa kita kendalikan. Ini yang disebut benar-benar kerja di lapangan,”” tutur Muhadjir.

Terkait dengan klaster hajatan yang ada di Kabupaten Madiun, menurutnya, femomena daerah pinggir kota atau pedesaan pasti terkait hajatan, dan kenduri.

“Itu yang harus diwaspdai. Apalagi hajatan nanggap Reog. Sebenarnya kalau hajatan kecil kecilan tidak menanggap reog atau hiburan lainnya dan tetap disiplin protokol covid memakai masker, saya yakin tidak ada penularan,” tandasnya. (Dibyo).

Muhadjir (baju putih), H. Ahmad Damami (nomor 2 dari kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait