Menparekraf ‘Kunjungi’ Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi Kabupaten Madiun secara virtual, Minggu 23 Mei 2021.

Acara yang digelar di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun ini, dikemas dalam dialog bertajuk “Kangmas Menteri Sambang Kampung Pesilat”.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, menuturkan, tekait pariwisata dan ekonomi kreatif, Kabupaten Madiun telah menyiapkan digitalisasi ekonomi guna menunjang kemandirian masyarakat.

“Untuk menyongsong perkembangan zaman, kami telah menyiapkan produk-produk UMKM maupun kepariwisataan yang siap dipasarkan secara digital,” tutur H. Ahmad Dawami.

Kampung Pesilat yang menjadi ikon Kabupaten Madiun, lanjutnya, diharapkan menjadi wadah kerukunan anggota perguruan pencak silat.

Sementara itu, Sandiaga Uno, mengatakan, Kemenparekraf tengah gencar mendorong penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE pada usaha wisata dan ekonomi kreatif untuk membangkitkan lagI dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

CHSE ini, meliputi Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan).

Sandiaga yakin, Kampung Pesilat juga dapat mengedapankan CHSE.

“Saya sangat optimis desa wisata ini sebagai pemenang pasca pandemi. Karena wisatawan akan memilih destinasi yang mengutamakan rasa aman, nyaman, bersih, dan sehat. Desa wisata ini juga dilengkapi tradisi pencak silat kekinan yang masing-masing desa wisata memiliki perbedaan dengan yang lainnya,” ucap Sandiaga.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Ketua OKE OCE INA Makmur Joko Dwitanto, Sekda Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, Ketua Dekranasda Ny. Penta Lianawati Ahmad Dawami, dan pimpinan OPD. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas) kanan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait