Menpora, Mengajak Masyarakat Sidoarjo Untuk GELORA

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com – Pemerintah kabupaten Sidoarjo mengadakan kegiatan Senam Gerakan Olahraga Keluarga(Gelora) yang di ikuti masyarakat Sidoarjo, berlangsung di alun-alun Sidoarjo,(minggu,17/09/2017).

Kegiatan juga di hadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi,wakil Gubenur Saifullah,bupati dan wakil bupati Sidoarjo,forkopinda serta tokoh masyarakat Sidoarjo.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi mengatakan mengajak kepada masyarakat untuk berolahraga minimal dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer setiap harinya supaya badan tetap segar dan sehat.Setelah habis subuh, silahkan jalan-jalan ke kanan dan kiri kampung, paling tidak sejauh satu kilometer, katanya.

Imam Nahrawi mengemukakan, olahraga ini merupakan kewajiban seseorang supaya tubuh mereka tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
Kemudian berangkat ke kantor juga dengan bersepeda supaya badan tetap sehat dengan berolahraga, ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf saat di wawancarai media beritalima, menyambut baik apa yang Menteri Pemuda dan Olahraga karena kegiatan ini mendorong masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga.

Dalam Kegiatan ini mengajak masyarakat hidup sehat, mengajak masyarakat mencegah sakit dengan membiasakan diri berolahraga, makan sayur dan buah serta periksa setiap enam bulan sekali,” ujarnya.

Kerena menurutnya, jika saat ini hanya mengandalkan pengobatan saja tidak akan ada habisnya. Oleh karena itu, dengan berolah raga mencegah supaya tidak sakit.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Pak Menteri ini punya dampak supaya masyarakat sadari setiap hari berolah raga minimal setengah sampai dengan satu jam,” katanya.
Ia mengatakan, dirinya juga senang dengan masyarakat di Sidoarjo yang mengajak keluarga untuk berolahraga bersama.

Bupati Sidoarjo Saiful ilah menambahi dirinya juga senang dengan masyarakat khususnya Sidoarjo yang mengajak keluarga untuk berolahraga bersama.
Adanya bentuk partisipasi pemerintah kabupaten Sidoarjo dengan masyarakat ini yang harus diambil nilai positifnya, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *