Menristek Dikti Serahkan SK UNIB di Ponpes Salafiah Safi’iyah Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Janji Presiden Jokowi saat peresmian awal februari kemarin bahwa dibulan februari akan selesai SK dari sebelumnya Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo, menjadi Universitas Ibrahimy  (UNIB), ternyata ditepati dengan diberikannya SK hari ini dengan diberikannya SK oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Program Study Perguruan Tinggi (Menristek Dikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, depan para pimpinan perguruan tinggi se-tapal kuda dan para dosen. Senin (26/02).

Bahkan Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, pada 29 oktober 2017 saat berkunjung ke Sukorejo pernah mengatakan akan memberikan beasiswa khusus bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi dibidang yang terkait dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Selanjutnya kami akan melakukan pendataan dan penjaringan terhadap mahasiswa maupun mahasiswi berprestasi serta kurang mampu untuk diajukan penerimaan beasiswa,”Katanya saat kunjungan kerja ke Ponpes Salafiyah Syai’iyah Sukorejo oktober 2017 silam.

Pengasuh Pondok Pasantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy tadi siang mengatakan, sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah mangabulkan doanya untuk merubah dari IAII Ibrahimy menjadi Universitas Ibrahimy serta rasa terima kasih sebesar – besarnya ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang telah meresmikan Universitas Ibrahimy.

“Saya sangat bersyukur dengan penyerahan SK Universitas Ibrahimy dari Menristek. Dan tidak ada kata lain yang bisa saya sampaikan selain ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan perubahan IAII Ibrahimy menjadi Universitas Ibrahimy Sukorejo,”Tutur KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy didepan seluruh hadirin.

Peresmian yang dihadiri seluruh santri dan simpatisan, Wakil Bupati Ir. H. Yoyok Mulyadi.MS.i, ketua umum PKB, Dr. H. Muhamin Iskandar, anggota DPR/MPR RI Komisi VI Ir. HM. Nasim Khan, Kapolres Situbondo AKBP. Sigit Dany Setiyono SIK, MSc, Eng, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari SPd dan tamu undangan lainnya.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *