Polres Berikan Pengawalan Ketat Kepada 2 Paslon Bupati Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka menjaga keamanan terhadap ke 2 Pasangan calon (Paslon) Bupati Bondowoso tahun 2018. Polres Bondowoso memberikan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap kedua Paslon Bupati tersebut.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Hardiansyah Zeinardi mengatakan bahwa, pengawalan ketat oleh anggota Polres Bondowoso kepada ke 2 Paslon merupakan amanah undang-undang yang harus dilaksanakannya.

“Kita wajib memberikan rasa aman serta pengawalan kepada semua Paslon, kemanapun Paslon itu pergi pasti tetap dikawal oleh anggota Polisi yang sudah diberikan mandat untuk melakukan pengawalan,” tutur Kapolres saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Kapolres menambahkan bahwa saat melakukan pengawalan anggota Polisi sudah dipersiapkan semua alat untuk melakukan pengawalan apabila sewaktu-waktu terjadi yang tidak diinginkan.

“Pembekalan dalam proses pengawalan sudah kita laksanakan kepada seluruh anggota yang mendapatkan tugas khusus untuk melakukan pengawalan. Dan juga dilengkapi dengan senjata lengkap yang mana sebelumnya sudah dilakukan pelatihan,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan bahwa dalam Pilkada Bondowoso kali ini tidak hanya kedua Paslon saja yang mendapatkan pengawalan khusus dari Polres Bondowoso. Seluruh komisioner KPU dan Panwaslu Bondowoso sudah terlebih dulu dilakukan pengawalan.

“Ada sekitar 27 personel anggota kepolisian terdiri dari beberapa unsur, baik dari Intel, Reskrim dan juga Sabhara yang sudah siap memberikan pengamanan terhadap penyelenggara pemilu, Pengawas pemilu dan seluruh pasangan calon agar merasa tenang dan aman,” jelas Kapolres. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *