Mensos Risma ‘Andok’ Nasi Pecel di Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Nasi Pecel Madiun, Jawa Timur, memang kuliner yang bikin rindu. Khususnya bagi orang-orang Jawa Timur. Tak terkecuali Menteri Sosial,Tri Rismaharini, yang menyempatkan menyantap nasi pecel di Kota Madiun, di sela kunjungan kerja ke Ponorogo, Senin 14 Mei 2021.

Dengan didampingi Walikota Madiun, H. Maidi, Kapolres Madiun Kota, Kapolres Madiun, hingga Dandim 0803 Madiun, Risma ‘andok’ (baca: makan) nasi pecel di Warung Pecel Bu Wo, Jalan Letjen S Parman, Kota Madiun.

‘’Hanya mampir dan ingin makan nasi pecel. Beliau memang suka pecel katanya,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Saat makan, Risma juga tampak mengambil beberapa lauk. Mulai telur, daging, dan lempeng.

Walikota menyebut, Pecel Madiun memang sudah cukup dikenal. Semua orang pernah makan pecel pasti rindu ingin makan lagi. Apalagi kalau sedang berada di Kota Madiun. Sebab, Pecel Madiun memang khas. Berbeda dengan pecel di daerah lain. Pecel di daerah lain biasanya sudah mendapatkan berbagai tambahan agar dekat dengan lidah masyarakat di daerah tersebut.

‘’Kalau pecel di daerah lain itu ada yang ditambahkan kencur dan lainnya. Jadi rasanya berbeda. Orang-orang yang pernah makan Pecel Madiun pasti rindu makanan ini,’’ ucapnya.

Pecel Madiun juga menjadi salah satu menu wajib setiap tamu di Balaikota. Hal itu merupakan salah satu upaya walikota untuk mempromosikan Pecel Madiun. Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Madiun juga selalu diwarnai dengan festival pecel. Hanya, kegiatan itu terpaksa ditunda pada peringatan Hari Jadi tahun ini, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

‘’Kalau tidak ada pandemi, sudah ada banyak event yang kita gelar. Tentu saja, festival pecel salah satu event di dalamnya,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

Risma T (kanan), H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait