Mensukseskan Swasembada Pangan Nasional,Koramil-09/PRG Bantu Petani

  • Whatsapp

​ BENER MERIAH, Beritalima – Dalam rangka mensukseskan Swasembada  pangan Nasional yang di programkan oleh pemerintah, Babinsa Koramil-09/PRG Kodim 0106/Ateng membantu  petani membersihkan  gulma (rumput liar) di kawasan  tanaman  padi  milik petani  seluas  3 Ha,  di Desa Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (24/2/2017).

Danramil-09/PRG Kapten Inf Trimo menjelaskan, Gulma atau rumput liar merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu produktivitas tanaman padi yang kehadirannya selalu mengganggu pertumbuhan tanaman.

Ia menjelaskan macam-macam gulma pada tanaman padi ini biasanya berbentuk rumput yang menyerupai padi, atau sering disebut “jawan padi”,  jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur.

Danramil juga mengatakan,  pembersihan gulma ini bertujuan  agar tanaman padi bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan tanaman padi tersebut.

“Setiap tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan, tak terkecuali pada tanaman padi, diantaranya adalah pemupukan,penyemprotan hama,  atau pembersihan gulma,” ungkapnya.

“TNI, khusus Babinsa akan terus mendampingi petani  setiap saat untuk mewujudkan swasembada pangan nasional  yang berkwalitas,” tutup Danramil,(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *