beritalima.com

Menwa Unisma Malang Tingkatkan Kewaspadaan terhadap paham Radikalisme di tengah pandemi covid 19

  • Whatsapp

Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang Sukses Selenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Peran Pemuda sebagai Benteng Radikalisme dalam Bela Negara.26/07/2020.
Kegiatan ini Bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta membentengi pemuda dari paham radikalisme yang di Narasumberi AKBP.Nuril Huda Sofwan S.Ag Alumni menwa Unisma malang dan Dr.H.Ir.Badat Muwakhid,M.P Wakil Rektor Bidang Kemasiswaan,Alumni dan keagaaman Universitas Islam Malang.


Turut hadir Danmenwa Mahasurya Jawa Timur Dr.Untung Lasiono.M.pd,Ketua Iarmi kota malang,Ketua Paguyuban TRIP jatim daerah malang raya,Iarmi Unisma Malang,Kabag Kemasiswaan Unisma juga peserta dari BNN Jawa barat,BNN Jawa tengah,dan Kementrian Perhubungan RI.
Webinar nasional yang diselenggarakan oleh menwa unisma malang ini di buka langsung oleh Dr.H.Ir.Badat Muwakhid, M.P selaku wakil rektor Bidang Kemasiswaan Alumni dan Keagaaman.


“Saya sanggat apresiasi Kegiatan yang di selengarakan menwa unisma Sebagai mahasiswa kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mempersatukan semua unsur dan elemen, seluruh bangsa harus bersatu dan kompak serta bekerja sama untuk saling membantu melalui kesadaran belanegara.”ujar (Dr.H.Ir .Badat Muwakhid. M.P)
Lebih lanjut narasumber (AKBP M.Nuril Huda Sofwan S.Ag) menuturkan beliau turut bangga Sebagai Alumni Menwa Unisma yang juga bagian Dari keluarga Besar Universitas Islam Malang.


¬†berharap “Kita tekankan bahwa anggota Resimen Mahasiswa sebagai insan akademis harus tanggap dan mampu menghadapi tantangan jaman, sekaligus mampu memberikan solusi bagi persoalan kemasyarakatan guna mewujudkan cita-cita bangsa sebagai kader Bela negara,”¬†
Selain itu, ia menambahkan, anggota Resimen Mahasiswa juga dituntut kesiapannya sebagai bagian dari komponen pendukung pertahanan negara.
“hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu menguatnya pemahaman terhadap kedudukan dan jati diri anggota Menwa Universiatas Islam Malang dan menwa seluruh Indonesia sebagai suatu potensi dan kekuatan strategis yang berasal dari Perguruan Tinggi”Ujar Zeby Agustian Komandan Menwa Unisma dalam sambutanya.
“Kegiatan webinar ini juga diwarnai dengan sesi tanya jawab peserta dengan narasumber juga Antusias peserta dari berbagai kalangan Baik masyarakat Umum Guru-Guru, dosen, Pelajar Smp,SMA,SMK serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-indonesia kurang Lebih 325 orang yang sudah Terdaftar sebagai peserta”
Ujar”( Dwi Nanda Purwanto) selaku Komandan satuan tugas webinar nasional.
Lebih lanjut (Dwi Nanda Purwanoto)Menyampaikan Trimksih banyak kepada Seluruh peserta yang hadir dan juga kepada para tamu undangan VVIP serta Apresiasi yang sebebesar-sebesarnya kepada seluruh Panitia dan para Pendukung dalam mensukseskan acara ini.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait