Menyambut Hari Juang, Kodim 0812 Gelar Karya Bakti di TMP Kusuma Negara

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com – Halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara yang berada di Jl. Pahlawan kelurahan Sukorejo Kecamatan/kabupaten Lamongan Jawa Timur pada Senin (14/12/2020) melalui karya bakti TNI AD Kodim 0812 melakukan bersih-bersih. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI.

Sementara, “Kegiatan apel karya bakti dipimpin oleh Pasi Ter Kodim Lamongan Kapten Arm. Yusniady. Dalam penyampaiannya dikatakan, bahwa pembersihan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada generasi muda agar tetap ingat kepada pahlawan yang telah mendahului kita.

Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya dan sudah seharusnya kita mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu. Hal ini untuk membangun mental generasi muda indonesia yang lebih baik dimasa akan datang,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, Komandan Kodim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, “Karya bakti bersih-bersih di Taman makam Pahlawan juga merupakan suatu wujud penghormatan TNI-AD Khususnya Kodim 0812/Lamongan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur pada zaman dahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ungakap Dandim 0812. (Iful).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait