Menyambut HKG PKK, Pengurus PKK Sorong Selatan Gelar Rapat

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Ny. Beatriks Anggiluli saat memimpin rapat dalam rangka menyambut Hari Gerak PKK dan Rakor PKK tingkat Kabupaten Sorong Selatan mengatakan bahwa rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang diadakan pada tanggal 23 Pebruari 2017 yang lalu.

Dikatakan Ny. Anggiluli, sekalipun pelaksanaan tidak pada tempatnya yakni di Gedung Wanita namun semangat yang ditunjukan oleh Ibu-ibu PKK Sorong Selatan perlu diapresiasi sehingga kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan tetap berjalan dengan baik.

“Dalam rapat ini kita harus memutuskan apa yang akan didahulukan apakah memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK atau pelaksanaan Raker PKK tingkat Kabupaten Sorong Selatan,” jelas Ny. Anggiluli.

Dikatakan Ny. Anggiluli, terkait dengan Hari Kesatuan gerak PKK masih menunggu petunjuk dari tingkat provinsi karena sekarang ini provinsi juga melaksanakan Pilkada sehingga masih mengalami transisi kepemimpinan sehingga ditingkat kabupaten/kota tinggal menyesuaikan saja.

Lanjut Ny. Anggiluli, berdasarkan keputusan PKK pusat bahwa pelaksanaan HKG PKK dilakasanakan pada tanggal 4 Maret namun ada beberapa daerah yang masih belum stabil pemerintahannya karena Pilkada sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

“Pelaksanaan HKG PKK dapat saja dilakukan diluar bulan Maret seperti bulan April atau Mei sampai dengan bulan September 2017 selanjutnya tidak dapat lagi dilaksanakan peringatan HKG, kalau tanggal 4 Maret itu sudah ditentukan dari pusat,” terang Ny. Anggiluli.

Ditambahkan Ny. Anggiluli, pada masa kepengurusan yang lama selalu dilaksanakan berdasarkan perintah pusat yakni tanggal 4 Maret dan saat itu sudah bagus namun sekarang dengan kepemimpinan yang memasuki masa transisi sehingga semua masih dalam tahap pembenahan secara perlahan menuju solidnya PKK Kabupaten Sorong Selatan.

Dikatakan Ny. Anggiluli, selain HKG, Raker juga merupakan suatu hal yang penting karena dengan Raker ini untuk menentukan langkah program kita dalam menjalankan roda organisasi ini kedepan, selain itu juga kita harus tahu kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh PKK ditingkat distrik sehingga perlu dilakukan Raker.

“Berdasarkan keputusan rapat pertama bahwa Raker dilaksanakan pada awal bulan April 2017 sehingga dalam pertemuan ini harus segera menentukan tanggal pelaksanaan sementara yang menjadi Ketua Panitia Raker telah ditunjuk adalah Sekretaris I dan tinggal menyusun panitia Raker,” ujar Ny.Anggiluli

“Jangan karena ada persoalan yang berhubungan dengan pemerintahan lalu organisasi ini menjadi vakum, namun kita harus berprinsip ‘Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu’ dan panitia jangan terlalu gemuk sekalipun kecil namun dapat menjalankan kegiatan secara baik sehingga hasil dari Raker juga dapat bermanfaat bagi kita semua,” jelas Ny. Anggiluli. (Ninik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *