Menyambut Idul Fitri, Dirlantas Adakan Rapat Lintas Sektoral

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Banda Aceh-Dirlantas Polda Aceh, Kombes Muji Ediyanto, mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral pada hari Jumat, 31 Maret 2023, untuk membahas kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2023 atau 1444 hijriah di Aula Ditlantas Polda Aceh.

Muji Ediyanto menyatakan, Rapat koordinasi ini sangat penting karena dalam waktu yang singkat, pihaknya akan menggelar pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran dengan bantuan instansi terkait.

“Ini sebagai bentuk silaturahmi dan kolaborasi antara semua instansi terkait dalam mengamankan perayaan Idul Fitri.

Meskipun Aceh bukanlah wilayah utama arus mudik dan arus balik seperti di Pulau Jawa, Muji Ediyanto meminta semua instansi bergandengan tangan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat saat merayakan Idul Fitri.

“Aceh memiliki beberapa hal yang perlu diantisipasi, seperti bencana alam dan kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, ia mengundang seluruh instansi dan stakeholder terkait untuk rapat koordinasi ini.

Muji Ediyanto juga mengakui, dalam pengamanan lebaran nanti, semua instansi akan saling terkolaborasi. Misalnya, jika terjadi kecelakaan, rumah sakit dan BPJS harus siap melayani korban laka.

Kita sengaja mengundang seluruh pimpinan instansi terkait agar masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat lebaran nanti bisa terlayani dengan baik.

Dengan rapat koordinasi ini, diharapkan semua instansi terkait dapat bekerja sama dan bersinergi untuk mengamankan perayaan Idul Fitri di Aceh dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait