Menyatukan Keluarga, Mahasiswa ini Terjun ke Dunia Bisnis

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan : Aisyah Nur Annisa
Mahasiswi KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Fitriani Ramadanti Kadir atau biasa disapa dengan Fitri, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Abd. Kadir Siama dan Kasmawati.

Ayahnya adalah seorang pelaut yang bekerja di Sam Leong RD 24-26 Singapore Sentek Marine dan Trading PTE LTD dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga.

Gadis kelahiran 8 November 1998 ini memulai pendidikannya di Sekolah Dasar Tangalla, kemudian dilanjutkan di SMP Negeri 2 Barombong, dan setelah lulus dari SMP, Fitri melanjutkan sekolahnya di SMK Negeri 1 Pallangga dengan mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Lulus di tahun 2016 Fitri mulai mengenyam pendidikan di UIN Alauddin Makassar dengan konsentrasi pada jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Gadis 18 tahun ini adalah sosok gadis yang dapat dikatakan berperasaan tinggi dan sangat penyayang. Dikarenakan sang ayah yang selalu pergi berlayar hingga ke Singapura membuatnya harus tinggal berempat dengan ibu dan ke-dua adik perempuannya saja.

Fitri mencoba mengambil jalan tengah untuk dapat membuat keluarganya selalu dapat berkumpul bersama, hingga Fitri memilih untuk dapat menghasilkan uang sendiri.

“Jadi semangat awal saya untuk berbisnis ialah, waktu awal masuk kuliah papa saya pernah berkata 1 hari sebelum ia pergi berlayar lagi, papa bilang.

“ Nak, nanti kalau kamu sudah dapat pekerjaan, bapak istirahat dulu ya cari uang. Nanti kalau bapak sudah bosan tinggal di darat baru bapak pergi cari uang lagi”.
Kta-kata itu seperti menggambarkan kalau papa itu ingin sekali tinggal berlama-lama bersama kami dirumah, tapi tuntutan pekerjaan sehingga papa saya harus mengobankan kebersamaan didalam keluarga kami.

Makanya saya tidak menunggu selesai kuliah baru bekerja, saya ingin mulai dari sekarang untuk dapat meenghasilkan uang, sekaligus ingin membuktikan bahwa saya juga bisa jadi pengusaha muda.

Sehingga saya juga bisa menggantikan posisi papa saya untuk cari uang, dan dengan itu papa saya tidak perlu lagi meninggalkan kami karena alasan pekerjaan.” kata Fitri ketika dimintai Pernyataan.

Kini Fitri berfokus pada bisnis “JAFRAH KOSMETIK” sejak beberapa bulan lalu yang merupakan salah satu produk termasuk dalam kategori kosmetik bermerk atau ternama.

Berkat do’a dan support dari kedua orangtua, sekarang Fitri mulai sedikit demi sedikit dapat menghasilkan penghasilan dari hasil kerja kerasnya sendiri.

Ketgam : Fitriani Ramadanti Kadir

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *