Merdeka Belajar Versi DR. Aqua Dwipayana

  • Whatsapp
Mengusung Tema "Pimpin Pemulihan Untuk Bergerak Mensukseskan Merdeka Belajar"

SUMENEP, beritalima.com| Suasana sharing komunikasi dan motivasi (24/05/2022) di Gedung Ki Hajar Dewantara yang mengambil tema “Pimpin Pemulihan Untuk Bergerak Mensukseskan Merdeka Belajar” berlangsung interaktif dan komunikatif.

Para peserta yang umumnya adalah guru-guru dari tingkat PAUD/RA, SDN/SDI dan SMP/SMPI mengikuti dengan antusias setiap penjelasan dan penjabaran yang di sampaikan oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional DR. Aqua Dwipayana dan dipandu oleh Andi Lala salah seorang (Guru SDN Pangarangan III Kecamatan Kota) Sumenep.

Bacaan Lainnya

Banyak pertanyaan yang dijawab dengan lugas sembari memberikan contoh nyata dalam kehidupan dan memberikan motivasi bagi mereka untuk tetap semangat mengajar.

Selain memberikan motivasi, Aqua Dwipayana memberikan apresiasi kepada Guru Berprestasi diantaranya Ibu Anis Nur Laili (guru SDN Bakeyong II Grand Finalis NISTec 2021), Ngumpriatun (guru SDN Ketawang Karay I Kepala Sekolah Inspiratif Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Kemendibudristek), SMPN 1 Kalianget (Sekolah Adiwiyata peserta OISCA di Jepang) dengan mengundang secara khusus ke Yogyakarta.

Hadir dalam acara sharing tersebut sekaligus membuka acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra, S.Sos., Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Sumenep, Sunaryanto, S.STP., M.Si., dan Founder KOMPASS NUSANTARA Yudi Ananta.

Setelah acara sharing, nampak para peserta meminta tandatangan di buku yang mereka peroleh dan berfoto bersama Kepala Dinas pendidikan dan Sekretaris dan serta Pemateri.
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana, S. I. Kom, benar-benar menepati janjinya hadir di Kabupaten Sumenep, untuk memberikan motivasi dan sharing komunikasi selama tiga hari berturut-turut di kabupaten paling timur di Madura, sejak Selasa (24/5/2022).

Doktor komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut melaksanakan serangkaian Sharing Komunikasi dan Motivasi yang diinisiasi oleh Komunitas Para Sales Super Nusantara atas Kompas Nusantara (Konus). Di hari pertama ini, terhadap tiga lembaga di Sumenep.

Dimulai dengan memberikan motivasi dan sharing komunikasi terhadap para karyawan dan pimpinan cabang BPRS Bhakti Sumekar dengan tema “Syariah Marketing dan Selling Strategy”.

Dalam kesempatan itu, Aqua Dwipayana mengajak para karyawan dari level direktur hingga karyawan untuk bekerja dengan ikhlas, cedas, keras dan tuntas. Bekerja dengan niat semata-mata untuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga apapun hasilnya akan disyukuri

Motivator Nasional yang juga penulis buku ”The Power Of Silaturrahim”ini menekankan bahwa dalam hidup ini tidak ada yang tidak mungkin, ketika yang Maha Kuasa berkehendak jadilah, maka jadi.

“Ketika kita yakin bisa, kita punya tekad, semangat, keyakinan, ketekunan dan fokus pada tujuan, insya Allah apapun yang kita cita-citakan terjadi,” katanya.

Ayah dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini juga menekankan di manapun dan apapun jabatannya dalam bekerja, agar kemampuan komunikasi terus diperbaiki dan diperkuat. Karena, komunikasi bisa mendorong seseorang untuk memperluas jaringan dan menambah wawasan.

Sedangkan Yudi Ananta, Founder Konus mengatakan jika kehadiran Dr. Aqua Dwipayana di Sumenep tidak disia-siakan untuk menyampaikan motivasi dan sharing komunikasi di sejumlah lembaga di Sumenep utamanya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Semoga kehadiran beliau dengan jejaring pertemanan yang sangat luas bisa membawa aura positif bagi sejumlah pihak dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya di Sumenep,” ujarnya.

Yudi juga mengakui, sosok Dr. Aqua Dwipayana yang selalu konsisten melakukan silaturahim dan kegiatan sosial lainnya, merupakan salah satu bagian yang sangat erat kaitannya dengan ilmu komunikasi. Artinya,hubungan sesama manusia tidak akan harmonis bila komunikasi tidak terjalin dengan baik

Menurut penggagas Hari Sales Sedunia ini, dengan silaturahim tentunya manusia bisa berkomunikasi dua arah dengan lebih dekat. Hubungan emosional pun tercipta lebih erat melalui komunikasi verbal dan nonverbal. Sehingga tali persaudaraan akan menjadi semakin erat dan terasa harmonis.

Sekedar diketahui, Dr Aqua Dwipayana di Sumenep, sesuai jadwal hari ini ada tiga sesi yakni BMT NU Jawa Timur di Kecamatan Gapura, Bank BPRS Bhakti Sumekar dan Dinas Kesehatan Sumenep. Selanjutnya, di hari kedua juga akan memberikan motivasi di Dinas Pendidikan, RSUD dr. H. Moh. Anwar, dan pada hari ketiga nanti di jadwalkan bersama para Pimpinan OPD dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.
(Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait