Meriah, Pemkab Sampang Sukses Laksanakan Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing 2021

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com | Melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang sukses menggelar Grand Final duta wisata Kacong Cebbing 2021, Sabtu (20/3/2021) malam.

Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Wijaya Kusuma, acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin, Perwakilan Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Timur, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem.

Dalam sambutan laporannya, Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem mengungkapkan jika proses sosialisasi ke Sekolah dan Perguruan Tinggi serta Pendaftaran dimulai sejak Bulan Februari lalu dengan diikuti 123 peserta.

Di Bulan Maret kemudian dilakukan Seleksi dan Grand Final dengan tujuan untuk memberikan ruang positif kepada pemuda-pemudi Kabupaten Sampang dalam ruang lingkup Duta Wisata, “Selain sebagai Duta Wisata, pemenangnya nanti diharapkan juga akan membawa nama baik Sampang dan berprestasi pada ajang Raka Raki Jawa Timur,” ucapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin mengaku bangga dengan terselenggaranya Kacong Cebbing sebagai Duta Wisata Kabupaten Sampang itu, “Di masa Pandemi Covid-19, tentu ini sebuah momen yang luar biasa bisa menggelar ajang rutinan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada generasi hebat masa depan Sampang yang terpilih sebagai Kacong Cebbing nantinya untuk memegang amanah sebagai duta wisata untuk dapat mengembangkan wisata daerah agar menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berpesan bagi para duta untuk bersama-sama menjadi tauladan bagi seluruh masyarakat, “Pesan kami untuk yang terpilih nanti harus dipersiapkan juga agar menjadi tauladan bagi masyarakat, sukses untuk Kacong Cebbing Kabupaten Sampang,” harapnya.

Ditempat yang sama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan jika Kacong Cebbing harus memiliki talenta bakat integritas kecerdasan serta memiliki wawasan yang luas.

Selain itu, Kacong Cebbing harus memiliki komitmen untuk tidak hanya mendukung Kabupaten Sampang di tingkat regional dan nasional saja namun juga harus ke lingkup Internasional.

Menurutnya banyak destinasi wisata baru di Kabupaten Sampang yang harus terus dipromosikan agar angka wisatawan semakin meningkat.

“Saya tekankan kepada para Kacong Cebbing yang terpilih untuk meniatkan pengabdian dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sampang yang kita cintai,” pesannya.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait