Mesin Mati Mendadak , Alat Berat Tabrak Rumah Warga

  • Whatsapp

BERAU , Beritalima.com – Tujuh orang terkuka akibat kecelakaan yang disebabkan alat berat jenis Greader milik UPTD Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur yang hilang kendali saat melintasi jalan penurunan , dan mesin mati mendadak daerah Jalan Prapatan 1 kelurahan Sungai Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau sore tadi ,selasa 03 /4/2016 pukul 17.05 wita . Greder tersebut menabrak sebuah rumah warga yang sedang dalam proses pembangunan . Empat orang tukang bangunan yang berada didalamnya ,dan tiga orang lagi masing masing adalah operator alat berat , helper greder dan mekanik greder juga turut terluka dalam insiden ini .

Kapolsek Tanjung Redeb AKP Surya Irianto menjelaskan , saat alat berat yang dioprasikan oleh Rahman (operator alat berat) ,dari arah Jalan Sultan Agung akan menuju ke Kecamatan Sambaliung, tiba tiba di simpang 4 Jalan Prapatan 1, mesin greder tersebut mati mendadak , dan tidak bisa dikendalikan .

“Saat mesin Greder mati dan tidak bisa dikendalikan langsung menabrak sebuah rumah warga ,dan mengenai semua tukang bangunan yang sedang mengerjakan rumah , 2 korban mengalami luka berat , yaitu Lamiran dan Baharudin , sedangkan 5 orang lainnya mengalami luka ringan ,” jelas Kapolsek 3/4/2016.

Lanjutnya , saat ini ke tujuh orang korban masih dalam perawatan medis di RSUD Abdul Rivai . Dalam insiden ini juga masing masing pihak antara pemilik rumah dan Dinas PU telah berdamai ,” UPTD Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim, besedia menanggung semua kerugian akibat insiden itu ,”ujarnya.(tim )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *