Meski Capek Bekerja, Personel Satgas TMMD Ke 117 Kodim 1510/Sula Tidak Lupa Solat Jum’at

  • Whatsapp
Sula, -Personel Satgas TMMD Ke 117 Kodim 1510/Sula melaksanakan Sholat Jum’at bersama masyarakat setempat di Masjid Jami Nurul Hayat Desa Wailau Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menghadirkan khotib Ustad Rahman Umasugi dan sebagai imam Ustad Abdul Karim Sabsuha, Jum’at (14/07/2023).
Dalam kegiatan ini, personel Satgas TMMD dan masyarakat setempat berkumpul di Masjid Jami Nurul Hayat untuk melaksanakan ibadah Sholat Jum’at berjamaah. Dalam khutbahnya Ustad Rahman Umasugi mengajak jamaah untuk senantiasa memperkuat iman dan keberagamaan, serta menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.
Sementara itu, Ustad Abdul Karim Sabsuha bertindak sebagai imam dalam Sholat Jum’at tersebut. Ia memimpin jamaah dalam melaksanakan rukun dan syarat-syarat yang dibutuhkan dalam ibadah ini. Dalam sholat berjamaah ini, personel Satgas TMMD dan masyarakat setempat saling bahu-membahu dalam menjaga kerukunan dan keteraturan saat pelaksanaan ibadah.
Dansatgas TMMD Ke 117 Kodim 1510/Sula Letkol Inf Heru Gunadi, S.I.P., mengungkapkan kebahagiaannya bahwa personel Satgas dapat melaksanakan Sholat Jumat bersama masyarakat setempat. Ia menekankan pentingnya memperkuat hubungan baik dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam menjalankan tugas kemanusiaan di wilayah terpencil ini.
Melalui kegiatan ini, Satgas TMMD Ke 117 Kodim 1510/Sula berharap dapat mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antara personel TMMD dan masyarakat setempat. Kedatangan personel Satgas dalam melaksanakan ibadah ini juga sebagai wujud nyata dukungan TNI kepada masyarakat dalam membangun kehidupan spiritual yang kuat dan berkualitas. (Pen 152)
Berita Korem 152/Bbl Tgl 14/07/2023 B/85/PEN/VII/2023
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait