Meski Diguyur Hujan, HPL Hadiri Curhatan WARTANI

  • Whatsapp

JEMBER, Beritalima.com|
Menyerap aspirasi masyarakat, bagi seorang Wakil rakyat seperti Hari Putri Lestari atau yang biasa dipanggil HPL ini, menjadi suatu kenikmatan yang luar biasa. Meskipun tidak disertai dengan formalitas, namun pertemuan dengan para warga memberikan kesan yang mendalam.

HPL menyebutkan, bahwa pihaknya meskipun menjadi
Anggota DPRD Provinsi Jatim, ketika diundang untuk mendengarkan curhatan masyarakat, tidak harus selalu dalam acara-acara resmi seperti pada saat Reses atau Kunker saja.

HPL mengisahkan, walaupun perjalanan menuju lokasi harus menembus gelapnya malam, melewati kebun tebu dan hutan Curahnongko disertai hujan deras pula, namun rintangan itu tidak berarti saat HPL bertemu dengan kawan-kawan seperjuangan yang tergabung dalam WARTANI yang diketuai oleh Bung Yateni, dengan salah satu komandan tempurnya yakni Kang Tukirin.

“Bersama Kang Tukirin, Irin Pranoto beserta beberapa perwakilan dari kelompok-kelompok tani yang tersebar di wilayah kecamatan Tempurejo dan sekitarnya. Sebelum acara rutinan yaitu mengaji bersama, banyak yang disampaikan oleh teman-teman,” terang wakil ketua DPD PDIP Jatim ini.

HPL mengungkapkan, banyak hal yang disampaikan dan didiskusikan oleh kawan-kawan WARTANI. Pada prinsipnya mereka mengeluhkan perihal pendapatan perbulan mereka sebagai buruh tani yang sangat minim, tentang BPJS Kesehatan, tentang pelayanan kesehatan dan tentang Bansos atau bantuan-bantuan dari Pemerintah yang selama ini tidak pernah mereka terima.

“Dan tidak kalah pentingnya acara temu kangen dan sambung tali silahturahmi dengan saudara-saudara dari WARTANI Curahnongko. Harapan saya kedepanya bisa saling bersinergi secara gotong royong dalam hal memperjuangkan kepentingan rakyat, khususnya warga petani yang tergabung dalam wadah perjuangan WARTANI,” pungkas anggota komisi E ini. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait