Meski Hari Libur, Kakanwil Sempatkan Bintorwasdal ke Rutan Situbondo Pasca Serangan Teroris di-Jatim

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Kakanwil Kemenkumham Jatim Drs Susy Susilawati bertandang ke Rutan kelas IIB Situbondo disela – sela kunjungannya kesejumlah Lapas dan Rutan didaerah korwil Malang dan Banyuwangi dalam rangka safari Ramadhan, siang ini Sabtu (19/05/2018).

Rombongan Kakanwil yang datang di Rutan sekitar pukul 11.00 wib disambut langsung Kepala Rutan Situbondo Alif Purnomo beaerta staf dan sejumlah petugas Rutan serta langsung di ajak berkeliling hingga ke tiap sel warga binaan Rutan kelas II B Sitibondo.

“Kami sengaja memanfaatkan sela-sela waktu perjalanan ke Banyuwangi untuk meninjau Rutan Situbondo dan sengaja melihat langsung Mulai dari pengamanan, kebersihan hingga kegiatan kerja. Kami juga berinteraksi langsung dengan warga binaan agar kami tahu langsung jika ada keluhan, mengingat situasi di luar Rutan yang belum kondusif pasca serangan teror di Surabaya dan Sidoarjo,”jelas Kakanwil Jatim

Diakui juga oleh Kakanwil Jatim Susy dalam kunjungan safari ramadhan juga bertujuan untuk melakukan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) dirinya juga menekankan aspek keamanan. Menurutnya, petugas rutan harus menambah kesiagaannya dan berkoordinasi dengan instansi kepolisian dan TNI juga diperlukan. “Untuk beberapa hari atau beberapa minggu ke depan, saya harap semua petugas Lapas/Rutan meningkatkan kewaspadaannya,” Pintanya.

Kepala Rutan Situbondo Alip Purnomo membenarkan bahwasannya kunjungan Kakanwil Jatim Ke Rutan kelas II B Situbondo dalam rangka monitoring dan meminta peningkatan kewaspadaan dan leamanan pasca rusuh di mako Brimob dan serangan teroris di Surabaya dan Sidoarjo.

“Walaupun dirutan Situbondo tidak napi teroris tapi kewaspadaan tetap kami tingkatkan tanpa mengurangi hak – hak warga binaan, Banyak yangbkami persiapkan seperti Taman bacaan senam bersama dan kegoatan lainnya, yang kami harapkan mampu mengurangi beban pikiran merekan bahkan juga Bu Kanwil juga memberi selamat terhadap salah satu warga binaan kami yang akan bebas dan langsung mndapat SIUP pada senin depan,”Ucap Alip Purnomo.

Selain Kakanwil, ikut juga dalam rombongan Kadivpas Krismono, Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto dan Kepala Bagian Umum Dewi Atmi Listyorini yang turut serta dalam rombongan.safari Ramadhan Kakanwil Jatim, (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *