Pori Pori Besar Pada Wajah Dapat Teratasi

  • Whatsapp

beritalima.com – Hidup di Indonesia yang memiliki dua musim yaitu panas dan hujan membuat hal tersebut berpengaruh,pada kulit wajah orang Indonesia. Semakin sering wajah terpapar sinar matahari,kulit wajah akan semakin kusam dan juga akan timbul masalah yang lainnya seperti pori-pori yang membesar. Jika kulit anda mulai memiliki masalah-masalah tersebut,maka anda harus cepat mengantisipasi masalah tersebut.

Meski penampilan wajah sudah memakai riasan sempurna dengan alas bedak, bedak tabur, dan sebagainya, tetapi pori-pori yang besar kadang tetap terlihat. Menutupinya dengan riasan bukan jalan keluar terbaik, alih-alih ingin terlihat cantik, yang terjadi malah timbul masalah-masalah lain di kemudian hari. Anda tentu sudah tahu kalau pori-pori yang tersumbat bisa menimbulkan sel-sel kulit mati yang menumpuk, komedo, dan juga mengundang jerawat.

Pori-pori adalah sebuah jalan bagi minyak untuk mencapai permukaan kulit atau kulit lapisan teratas. Di bawah pori-pori ada kelenjar sebacus atau kelenjar minyak yang memproduksi sebum untuk membantu agar kulit tetap terjaga kelembabannya dan terlindungi. Saat diproduksi, sebum atau minyak akan berjalan menuju kanal dan keluar melalui pori-pori. Maka dari itu, sangatlah penting untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan kenyal secara alami.

Pori-pori besar pada wajah disebabkan dengan berbagai macam faktor,hal ini disampaikan oleh seorang apoteker yang biasa mendengar keluhan para pelanggan.
“Biasanya pori pori di muka itu karena berminyak sama terlalu sering kena panas secara langsung gitu,”ujar Devi salah satu apoteker Century. Terpapar sinar matahari memang menjadi penyebab utama jika terpapar langsung dengan wajah.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi,pori pori besar terjadi karena minyak yang berlebihan pada wajah saya. Hal ini membuat bagian hidung dan pipi saya seperti, berlubang dan membentuk cekungan kecil. Masalah tersebut membuat saya tidak percaya diri dan ingin berusaha untuk menutupinya.

Pori-pori besar dapat diatasi dengan cara memakai memakai vitamin wajah dan juga masker wajah.”Pori-pori wajah bisa hilang pakai vitamin E gitu atau maskeran dengan masker yang mengandung madu,”ujar Devi salah satu apoteker Century. Hal tersebut akan perlahan mengatasi masalah tersebut.

Pori-pori besar juga dapat dihilangkan secara alami,dengan bahan yang mudah ditemukan. “Saya menghilangkan pori-pori dengan saya menggunakan es batu,”ujar Daffa Arin salah satu mahasiswa Binus yang memiliki masalah pori-pori besar pada wajah.

Menurut sumber refrensi yang dilansir dari www.cantikitu.com ,pori-pori besar dapat dihilangkan dengan menggunakan masker tomat. Cara tersebut termasuk cara alami yang digunakan untuk mengatasi masalah pori pori wajah yang terbuka agar dapat mengecil.

OLEH : Wisnu Dwi Prawaba

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *