Meski Situasi Banjir, Polisi Minta Warga Tetap Waspada Barang Berharga

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Meskipun dalam situasi banjir sejak rabu kemarin, Kepolisian Resort Jember meminta warga di lokasi tetap waspada barang berharga.

“Meski dalam situasi banjir, masyarakat harus tetap waspada, termasuk jika ada orang yang tidak dikenal,” kata Kasat Samapta Polres Jember, AKP Eko Basuki dalam release resminya, Jumat (12/11/2021).

Bacaan Lainnya

Selain ikut dalam mitigasi bencana, dalam hal respon cepat pemberian bantuan, juga mengedukasi warga terdampak di beberapa titik lokasi.

Hal itu dilakukan, oleh para personil yang juga mendampingi Bupati Jember H.Hendy Siswanto, saat menanggulangi bencana di Kecamatan Sumberbaru dan Semboro.

“Kami juga mendatangi rumah warga, membantu menyediakan air bersih. Sambil mengedukasi warga, menjaga barang berharga,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga memetakan titik-titik yang dinilai rawan bencana.

Kepolisian juga berpesan, jika ada hal yang mencurigakan, agar berkoordinasi dengan pihak terkait atau menghubungi kepolisian setempat.

Diketahui, tiga Kecamatan di jember mengalami banjir, akibat luapan air sungai tanggul. Bahkan, ribuan rumah juga ikut terendam air. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait