Pasca Banjir Mangli Jember, Sejumlah Relawan Bantu Bersihkan Lumpur

  • Whatsapp
Relawan PMI Jember membersihkan lumpur akibat banjir (beritalima.com/sugik)
Relawan PMI Jember membersihkan lumpur akibat banjir (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Pasca ratusan rumah warga di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, diterjang banjir, sejumlah relawan turut membantu membersihkan lumpur.

Seperti yang dilakukan relawan PMI Jember, bersama dengan relawan lainnya, membersihkan lumpur dan rumah warga di Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) yang terdampak banjir, Minggu kemarin (9/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Para relawan PMI sore hari tetap membantu membersihkan rumah-rumah warga, yang terkena banjir,” kata dr. Tri Wiranto, pengurus PMI Jember, Senin (10/1/2022).

Tri Wiranto merupakan salah satu tim kesehatan PMI Jember, yang juga berdomisili di Perumahan BMP. Jadi tahu betul, saat banjir melanda lokasi tempat tinggalnya.

Sementara, Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki menyatakan, relawan PMI memang tetap siaga pasca Perayaan Hari Natal dan Tahu Baru (Nataru) 2022. Apalagi, saat ini masih musim hujan.

“Relawan siaga bencana PMI Jember memang selalu siaga. Begitu ada laporan adanya banjir di Perumahan Mangli, relawan langsung meluncur ke lokasi,” ujarnya.

Selain relawan, tampak petugas dari TNI, Polri, BPBD dan instansi terkait, sedang melakukan kebersihan rumah warga maupun fasilitas umum. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait