Metamorfosa Kekinian Wajah ‘Prigi 360’ jadi Rujukan Wisatawan Jelang Libur Lebaran 2024

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Jelang masa Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, pasti banyak keluarga ingin memanfaatkan momen kumpul bareng setahun sekali ini. Sehingga, akan muncul opsi-opsi rujukan guna menikmati waktu bercengkrama bersama.

Tidak perlu pergi jauh ke negeri orang atau luar daerah, karena pasti kurang efektif dari sisi waktu dan biaya. Apalagi, diseputaran Bumi Menak Sopal pun juga ada tujuan-tujuan wisata nge-hits dengan berbagai fasilitasnya yang ‘recomended’.

Sesuai infografis dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, destinasi yang wajib disinggahi antara lain, Pantai Prigi 360 dan Pantai Pasir Putih Karanggongso di Kecamatan Watulimo. Salah satu keunggulan Pantai Pasir Putih Karanggongso adalah hamparan pasir putih dengan ombaknya yang landai sehingga aman untuk mandi di laut. Selain itu, ada juga wahana permainan air yang bisa dimanfaatka oleh para wisatawan.

“Banyak sarana hiburan lain dengan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal, hanya 15 ribu rupiah,” sebut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, Bambang Supriyadi saat dihubungi beritalima.com, Selasa, 2 April 2024.

Sedangkan, masih kata pria murah senyum tersebut, untuk eksotisme Pantai Prigi 360 juga tak kalah menarik. Dengan pemandangan laut lepas membiru berhias ombak dan deretan pohon kelapa menjadikannya destinasi pilihan terbaik pelepas penat. Belum lagi, ketersediaan puluhan kios pusat jajanan serba ada (pujasera) dan fasilitas taman penuh tanaman hias semakin membikin nyaman saat bercengkrama bareng keluarga.

“Bagi para pecinta kuliner, di sekitar Pantai Prigi 360 telah berjajar kios dan warung dengan sajian lengkap berbagai macam masakan olahan laut khas Nusantara,” imbuhnya.

Disampaikan Bambang, wilayah pesisir dengan bentang garis pantai hampir satu kilo meter ini, sekarang memang tengah bermetamorfosa dengan wajah baru kekinian. Pemerintah Daerah (Pemda) Trenggalek secara serius melakukan ‘rebranding’ Colourful Pantai Prigi 360. Baik mengenai tata kelola maupun rekayasa tampilan sehingga mampu berkelas ala ‘urban’ yang ‘up to date’.

Panggung terbuka pun dibangun tepat di bibir pantai. Berbentuk lingkaran penuh dengan eksen 360 derajat. Sebagai penambah artistik dipasang juga tulisan besar ‘PRIGI’ dan ‘360’ berwarna merah mencolok. Sehingga penamaan destinasi ini sering ditambahi 360 dibelakangnya menjadi Pantai Prigi 360.

“Selaras dengan misi rebranding, sekarang keberadaan panggung terbuka tersebut jadi landmark baru Pantai Prigi,” pungkas Bambang. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait