Metode Pengobatan Alami Yang Ampuh Untuk Mengobati Migrain

  • Whatsapp

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa migrain merupakan sebuah kondisi dimana terjadi sakit kepala di bagian kiri dan di sebelah kanan. Ya, baik itu sakit kepala sebelah kiri maupun sebelah kanan, kedua sisi tersebut masing-masing akan memberikan dampak yang sama. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab dari munculnya migrain seperti kurang tidur, beban pikiran, kondisi perut yang kosong, konsumsi alkohol, konsumsi rokok, dan masih banyak lagi.

Berbicara soal cara mengatasi masalah migrain, biasanya kita akan mengonsumsi obat sakit kepala khusus migrain yang dibeli ditoko obat maupun di warung terdekat. Padahal, ada beberapa metode pengobatan alami yang tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah migrain lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 5 metode pengobatan alami yang ampuh untuk mengobati migrain :

  1. Mengonsumsi Makanan-makanan Pedas

Metode pengobatan alami yang cukup ampuh dalam mengobati migrain, yakni dengan mengonsumsi makanan-makanan pedas. Konon, makanan-makanan yang pedas ini dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik lagi, sehingga otot-otot yang menegang akan terasa lebih rileks. Makanan-makanan pedas tersebut diantaranya seperti bakso, rujak, mie ayam, dan lain sebagainya. Namun perlu diingat, bahwa makanan-makanan pedas ini jangan dikonsumsi secara berlebihan.

  1. Menghirup Aroma Mint

Berdasarkan dari hasil penelitan, aroma mint dapat merangsang sel saraf dengan nuansa kesegaran, sehingga kamu pun akan merasa lebih rileks. Ya, itu sebabnya, mengapa orang-orang yang mabuk kendaraan selalu menghirup aroma mint agar terhindar dari pusing-pusing dan muntah.

  1. Melakukan Teknik Pemijatan

Metode pengobatan alami berikutnya yang terbukti sangat ampuh dalam mengatasi masalah migrain, yakni dengan melakukan teknik pemijatan. Sejatinya, kamu bisa melakukan teknik pemijatan ini seorang diri. Namun agar hasil pijtannya jauh lebih maksimal, ada baiknya jika kamu meminta bantuan orang lain.

  1. Tidur

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa kurang tidur itu merupakan salah satu faktor yang penjadi penyebab dari timbulnya migrain. Ya, saat migrain melanda, sebaiknya tidur agar sakit kepalanya berangsur-angsur sembuh.

  1. Menghirup Aroma Lavender

Selain aroma mint, ternyata aroma lavender juga cukup ampuh dalam meredakan sakit kepala sebelah lho.

Itulah 5 metode pengobatan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah migrain. Dengan mengikuti metode tersebut, maka sakit kepalamu akan berangsur-angsur sembuh.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *