Satgas Pamtas Yonif 511/DY Lakukan Bakti Sosial di Perbatasan

  • Whatsapp

Pontianak – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia–Malaysia Batalyon Infanteri (Yonif) 511/Dibyatara Yodha terus melanjutkan program khitanan massal terhadap seribu anak di perbatasan. Sabtu (22/9/2019). Hal ini dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe,S.Sos., di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar No. 47, Pontianak, Kalbar.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Satgas Pamtas Yonif 511/DY, yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Sementara itu, masyarakat Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, pada hari Sabtu 22 September 2018 mendapat giliran pelayanan khitanan dan pengobatan massal gratis.

“Alhamdulillah, sebanyak 180 orang dapat dilayani, baik khitanan maupun pelayanan kesehatan gratis. Bukan anak saja melainkan ada juga yang sudah dewasa pada pelaksanaan khitan di Desa Siding,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, menuturkan, bahwa kegiatan tersebut atas dasar laporan Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY, Letkol Inf Jadi, dilaksanakan dan diprioritaskan di daerah perbatasan yang terpencil atau daerah pedalaman, juga hal ini diperuntukan bagi warga yang masih belum beruntung, ungkapnya mengakhiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *