Meulaboh FC Maju Ke Babak Usai Pesta Gol Atas PSLS

  • Whatsapp

Aceh Utara, Beritalima – Menang telak dengan skor 5 – 2 atas PSLS Kota Lhokseuwe pada laga semi final event open turnamen piala Senator H. Fachrul Razi MIP Cup Ke I, Kamis (10/05) di lapangan sepak bola Matang Drien, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Meulaboh FC Aceh Barat melaju ke babak Final.

Kekecewaan besar terlihat dari para pemain Persatuan Sepakbola Lhokseumawe Sekitar (PSLS) dalam laga semi finalnya melawan klub asal Aceh Barat itu. Betapa tidak, klub besutan Suheri Daud berhasil menaklukkan mereka dengan banyak gol.

Ketangkasan para pemain dari kedua kesebelasan bisa dikatakan berimbang, hanya saja kontrol emosi pemain lebih dikuasai para pemain muda Meulaboh FC, al hasil kemenangan telak pun diraih.

Gol pertama Meulaboh FC tercipta lewat sepak pojok Fatahillah. Dengan mengusai gerakan pertahanan lawan heading bola Aziz Hutagalung membobol penjaga gawang PSLS Faisal Gunawan pada menit ke 4 babak pertama. Gol tersebut merupakan gol perdana laga Meulaboh FC vs PSLS.

Beberapa serangan balik yang dilakukan secara beruntun oleh Misbahuddin dan Mukalele gagal menciptakan gol balasan. Namun, satu kesalahan fatal, hand ball di kotak penalti dilakukan oleh salah satu pemain Meulaboh FC. Akibatnya, PSLS berhasil menyeimbangi skor menjadi 1 – 1 dari eksekusi penalti yang dilakukan oleh Azril Nawawi pada menit ke 31.

Selang enam menit kemudian, pada menit ke 37 Meulaboh FC, Aziz Hutagalung kembali mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Faizal Azmi. Dengan tangkasnya, pemain muda bernomor punggung 23 itu memanfaat kesempatan dan merobek pertahanan Faisal Gunawan.

Pada babak kedua menit ke 52 Meulaboh FC menambahkan angka kemenangan lewat gol tendangan Noval Daud, kedudukanpun menjadi 3 – 1 atas PSLS. Bukannya melucuti kekalahan, masuknya Suheri Daud bahkan menambahkan penderitaan bagi pemain muda Lhokseumawe. Selang beberapa menit saja setelah terjadinya pergantian permain bernomor punggung 25 Syamsuar dengan sang pelatih yang sekaligus menjadi pemain, menit ke 62 Meulaboh kembali menambah golnya lewat tendangan Suheri.

Merangkak dari keterpurukan, PSLS sempat membangun serang pada menit-menit ke 70. Beberapa serang berbahaya kerap mengancam penjaga gawang Bayu Anggara. Sistem pertahanan Meulaboh FC sempat menit pada menitnya tersebut, banyak bola yang tercuri oleh lawan. Mirisnya serangan demi serang yang digencarkan oleh pemain PSLS gagal menerobos gawang.

Akhirnya, pada menit ke 74 Misbahuddin berhasil membalas satu angka dari kekalahan. Lewat gol tersebut semangat para pemain PSLS yang sempat meredup kembali tersiar. Tempo permainanpun meningkat cepat.

Ditengah-tengah gempuran dahsyah pemain PSLS, Meulaboh FC berhasil menciptakan serang balik, tendangan jarak jauh kaki emas salah satu pemain pemain peganti Akmal yang bekerjasama dengan Suhari kembali mencetak gol ke 5 mereka pada menit ke 77.

Mencoba untuk melucuti angka kekalahan lewat serangan-serangan dahsyahnya, PSLS berujung gagal. Hingga peluit panjang wasit Sofyan mengakhiri permainan dengan skor akhir 5 – 2.

Dengan kebenangan besar mereka Meulaboh FC menuju puncak, menanti lawan tandingnya pada grand final yang akan berlangsung pada Sabtu (12/05/18). Sementara itu, PS. Putra Pasee akan menjamu tuan rumah dalam laga semi finalnya besok (11/05), kemenangan diantara PS. Putra Pasee vs Aneuk Nanggroe selaku tuan rumah akan menentukan siapakah lawan Meuboh FC berikutnya pada Final nanti.

Seperti diketahui sebelumnya, piala Senator H. Fachrul Razi MIP Cup Ke I mempersembahkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 80 juta plus piala tropi. event open turnamen tersebut juga turut disponsori oleh Partai Gerindra Aceh.(EN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *