Miliki 9 Motor Listrik, Pemkab Jember Akan Ajukan Bengkel Konversi

  • Whatsapp
Salah satu warga berfoto bersama sepeda motor listrik di depan Kantor Pemkab Jember(beritalima.com/sugik)
Salah satu warga berfoto bersama sepeda motor listrik di depan Kantor Pemkab Jember(beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Setelah memiliki 9 sepeda motor listrik, Pemerintah Kabupaten Jember akan mengajukan bengkel konversi.

Bengkel konversi itu, akan diajukan ke Kementerian Perhubungan RI Direktorat Perhubungan Darat.

Bacaan Lainnya

“Dinas Perhubungan Kabupaten Jember sudah membeli sepeda motor listrik, ada tujuh. Dispora (Dinas Pemuda dan Olah Raga) 2 unit,” kata Bupati ditemui di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Kamis (10/11/2022).

Pembelian motor listrik itu, Menurut Bupati, untuk memberikan keyakinan ke masyarakat, bahwa memakai mobil listrik hemat energi, menuju langit biru, lingkungan bagus, tambah sehat dan sebagainya.

“Yang jelas, beralihnya BBM ke listrik, sangat menguntungkan buat kita semua,” akunya.

Kemarin, Jember disinggahi mobil listrik. “Tentu jadi kewajiban moral kita, untuk sosialisasi untuk memakai kendaraan listrik,” ucap Bupati.

Bupati berharap, semua kendaraan Dinas bisa memakai kendaraan listrik. Tentunya, ini perlu pengembangan lagi.

“Syukur-syukur semua bisa memakai kendaraan listrik. Kita bertahap nanti, dan mudah-mudahan mobil Dinas listrik semua,” tuturnya.

Bupati mengaku, beberapa sekolah di Jember sudah bisa membuat kendaraan dari listrik. Seperti di SMPN 7 dan SMPN 2 Jember.

“Sudah lama membuat motor listrik, cuma belum disosialisasikan. Sebenarnya dengan adanya ini, bagus dan bisa gayung bersambut,” terangnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait