RSUD Jombang Ikut Memeriahkan Hari Stroke Sedunia Dengan Kegiatan Seminar Masyarakat Awam

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – RSUD Kabupaten Jombang berpartisipasi dalam kegiatan hari stroke sedunia (World Stroke Day) dengan menyelenggarakan kegiatan seminar awam untuk masyarakat yang dilaksanakan pada hari Sabtu 12 Nopember 2022.

Kegiatan Ini dibuka langsung oleh direktur RSUD Kab Jombang, Dr. dr. Ma’murotus Sa’diyah, M. Kes. Kegiatan bertajuk bagaimana mengenali stroke ini diikuti oleh anggota komunitas stroke yang ada di RSUD Jombang.

Pengenalan stroke dan bagaimana pencegahan stroke disampaikan langsung oleh dokter spesialis syaraf RSUD Kab Jombang, dr Sigit Hari Nursyamsu, Sp. S.

Antusiasme yang luar biasa dari seluruh peserta, mulai dari tanya jawab seputar stroke, mengikuti senam otak yang dipandu oleh tim Poli Syaraf serta senam keseimbangan bersama ahli fistotetapi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten H. Mas’ud Zuremi serta senior pesialis syaraf di Jombang, dr. Nirmala Budiman, Sp. S. Kegiatan diakhiri dengan pemberian doorprize bagi peserta.

Adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat mampu mengenali bagaimana tanda-tanda awal, mengurangi kecemasan serta segera meminta bantuan tenaga kesehatan terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Semoga kegiatan dapat memberikan manfaat bagi penderita stroke dan bagi seluruh masyarakat.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait