Minarni: Pendaftar Parlemen Remaja 2021 Menurun

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Setelah dibuka 17 hari, pendaftaran Parlemen Remaja 2021 ditutup Jumat (6/8). Parlemen Remaja merupakan program tahunan yang diselenggarakan Sekretariat Jenderal DPR RI dalam rangka memberikan pembelajaran politik dan demokrasi kepada generasi muda.
Ketua Panitia Parlemen Remaja 2021 sekaligus Kepala Bagian Humas Setjen DPR RI, Minarni menyampaikan, pendaftar Parlemen Remaja 2021 kali ini mengalami penurunan dari sebelumnya. Pendaftar Parlemen Remaja tahun ini hanya 5.458 orang, tahun lalu 6.257 orang.

“Penurunan jumlah pendaftar tahun ini, kemungkinan tenggang waktu cukup singkat, 17 hari pukul 15.00 WIB. Biasanya pukul 23:59 WIB, kami tak ingin para siswa/siswi begadang demi mendaftar Parlemen Remaja,” ungkap Minarni.

Faktor lain yang mempengaruhi menurunnya pendaftar karena memasuki tahun ajaran baru, sehingga banyak siswa yang kesulitan mendapatkan surat dari sekolah terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ini menyebabkan syarat mendaftar di Parlemen Remaja 2021 tidak terpenuhi.

“Pada tahun ajaran baru banyak siswa yang kesulitan mendapatkan surat dari sekolah di masa PPKM sehingga syarat untuk mendaftar di Parlemen Remaja 2021 tidak terpenuhi,” tambah Minarni.

Lebih lanjut, setelah pendaftaran ditutup, tim penilai dari Setjen DPR RI akan menyeleksi CV, Essay dan video yang sudah diunggah pendaftar sejak 7 hingga 23 Agustus 2021. Peserta yang lolos seleksi diumumkan, 24 Agustus 2021. “Kami tunggu kehadiran generasi muda calon pemimpin bangsa di acara Parlemen Remaja 2021,” pesan Kepala Biro Protokol dan Humas Setjen DPR RI Suratna. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait