Minggu Sehat Bersama Gus Ipul dan Bu Fatma

  • Whatsapp
wagub jatim saifullah yusuf dan fatma saifullah yusuf lakukan senam perwosi di giant maspion minggu pagi

SURABAYA, beritalima.com – Langit Kota Surabaya masih gelap ketika ribuan orang berkaos putih dan hijau berkumpul di halaman Giant Maspion Square, Margorejo, Surabaya, Minggu (25/09) pagi. Mereka terlihat bergembira, tanpa beban dan penuh semangat. Beberapa diantara mereka ada yang bersepeda, berjalan kaki ataupun datang bersama rombongannya. Mereka semua berkumpul untuk mengikuti acara SURYA Trifuntastik yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf dan Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf.
Sebagian besar peserta didominasi oleh kaum perempuan dari berbagai usia, baik muda maupun yang telah lanjut usia. Hal ini menarik perhatian Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim. “Yang membuat Jatim maju adalah anda-anda yang sebagian hadir disini. Tidak ada negara yang hebat tanpa wanita hebat. Tidak ada suami yang sukses tanpa isteri yang hebat. Pun tak ada anak yang cerdas tanpa ada ibu yang cerdas mendidiknya. Anda disini semua hebat dan saya salut terhadap semangat ibu-ibu semua,” ungkapnya.

 wagub jatim saifullah yusuf dan fatma saifullah yusuf lakukan senam perwosi di giant maspion minggu pagi

wagub jatim saifullah yusuf dan fatma saifullah yusuf lakukan senam perwosi di giant maspion minggu pagi

Terkait pelaksanaan acara ini, Gus Ipul mengapresiasi dan mendukung sebagai bagian dari gaya hidup sehat melalui berolahraga. Menurutnya, dengan rajin berolahraga, niscaya tubuh akan lebih sehat dan lebih bersemangat dalam beraktifitas. Olahraga juga dapat menghindari stress dan membuat kita selalu berpikir positif. Terhadap peserta lomba, ia pun berpesan agar hati-hati dan tetap semangat.
Untuk semakin menambah semarak dan semangat peserta, orang nomor dua di Jatim ini menyumbang 10 sepeda sebagai hadiah kegiatan ini. Demikian pula Bu Fatma yang mewakili Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim memberikan 5 sepeda sebagai hadiah tambahan. Hal ini disambut riuh tepuk tangan dari ribuan peserta.
Sementara itu, Bu Fatma yang turut memimpin Senam Perwosi di atas panggung, juga terlihat sangat antusias. Ia menganggap olahraga ini sebagai bagian menuju hidup sehat. “Kegiatan semacam ini perlu terus menerus dilakukan, karena masyarakat dan Perwosi juga membutuhkan sarana untuk berolahraga,” ungkapnya didampingi oleh Ketua Perwosi Kota Surabaya dan Kepala BNN Kota Surabaya.

 wagub jatim berselfie dgn peserta senam perwosi di giant maspion minggu pagi

wagub jatim berselfie dgn peserta senam perwosi di giant maspion minggu pagi

SURYA Trifuntastik ini terdiri dari beberapa event, yakni Funbike, Senam Perwosi, Senam Zumba dan Jalan Sehat. Acara ini total diikuti hampir 10.000 orang. Tercatat 4.000 tiket terjual habis untuk funbike, 5.000 tiket terjual habis untuk funwalk (jalan sehat), dan 2.500 tiket terjual untuk funzumba (senam zumba).
Peserta memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit mobil dan 2 buah sepeda motor. Tercatat beberapa hadiah hiburan lainnya seperti rice cooker, kulkas, TV, magicom, kipas angin, kompor, DVD Player, sepeda, dispenser dan setrika.
Rute yang ditempuh oleh peserta funbike ini diantaranya Dengan rute yang dimulai dari Giant Maspion Square Margorejo, Frontage Jalan A Yani, Jalan Raya Jemursari, Jalan Raya Rungkut Kidul, Jalan Kedung Baruk, Jalan Kertajaya, Jalan Sulawesi, Jalan Wonokromo hingga kembali ke Margorejo. (**).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *