Miniatur Kapal Pesiar “KAPAL TOBAT” Kreasi Narapidana Lapas Kelas IIB Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Kehidupan diadalam penjara tentunya tak diinginkan semua orang. Kerinduan akan keluarga meupun kejenuhan pasti menjadi momok bagi warga binaan.

Dirutan kelas IIB Situbondo berbagai inovasi dan kegiatan terus digalakkan oleh Kepala rutan.seperti diberikannya keterampilan kerajinan. Salah satu hasil kreasi warga binaan yang menjadi perhatian berbagai kalangan Situbondo saat ini adalah miniatur kapal pesiar dengan nama “Kapal Tobat”.

“Diberi nama Kapal tobat karena di buat di tempat yang terbatas,”Seloroh Kepala Rutan kelas IIB Situbondo Alip Purnomo.

Ditambahkan oleh Karutan jika saat ini pihak rutan bekerja sama dengan dinas perijinan DPMPST Situbondo alan memberikan peneribitan SIUP TDP kepada warga binaan yang akan berakhir masa penahanannya.

“Kerjasama deangn Dinas DPMPST ini yang perrama kali dilakukan dengan memberikan pwnwrbitan SIUP bagi warga binaan. Kami harap nantinya setelah mereka pulang dan berbaur dengan masyarakat mereka sudah punya keterampilan syukur – syukur bisa menciptakan lapangan kerja baru apalagi di tambah dengan SIUP tentu akan sangat membantu sekali bago mereka,”Ucap Alip Purnomo.

Kepala Bidang Pelayanan terpadi DPMPST Rawat Trimurti mengakui ide cemerlang Karutan kelas IIB untuk memberikan SIUP sangatlah brilian dan belum.pernah ada sebelumnya dan pihaknya sangat mendukung dengan adanya ide tersebut.

“Kami diundang Karutan untuk melihat warga binaannya yang banyak kreatifitas didalam rutan. sebenarnya siapapun yang meminta surat izin usaha perdagangan ini kan sifatnya gratis itu jadi termasuk ke binaan Lapas pun karena mereka tidak bisa mengurus sendiri Jadi kami yang jemput bola,”jelasnya.

Berbagai handmade dengan kualitas yang sangat bagus dihasilkan dari warga binaan. Warga binaan berharap jika kerajianan yang mereka buat di dalam rutan dibantu oleh masyarakat luas untuk dipasarkan. Sehingga kejenuhan bisa mereka isi dengan berkreasi tanpa batas di tempat yang terbatas.(joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *