Dugaan Konsleting Listrik, Dua Unit Rumah Warga Cot Girek Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Aceh Utara, Beritalima – Kasus yang kerab terjadi kembali menelan korban, meskipun sebatas dugaan sementara, nyaris rata-rata kasus kebakaran dikaitkan dengan konsleting listrik.

Seperti yang terjadi di Cot Girek, Aceh Utara kasus yang kerap terjadi itu menyebabkan dua unit rumah berkontruksi kayu milik warga Cot Girek Lama, Kec. Cot Girek, Kab. Aceh Utara ludes terbakar, Senin (07/05/18) sekitar 11.30 Wib.

“Berdasarkan keterangan saksi mata ada dugaan api bersumberdari konsleting listrik,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Miliyardin SIK melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Yussyah Riyandi, di lokasi kejadian perkara (TKP).

Yussyah Riyandi menyebutkan, dua unit rumah berkontruksi kayu tersebut milik salah satu mantan karyawan BUMN PTP setempat Rusdi (64) dan milik salah seorang petani Abdullah (36).

Yussyah menjelaskan, sumber api yang menyebar luas tersebut dari dalam rumah Rusdi. “Saksi mata melihat asap dan mendengar suara seperti benda terjatuh dalam rumah Rusdi, berikutnya saki juga mengatakan melihat api yang menyambar,” katanya.

Api yang keluar dari bangunan kayu milik korban Rusli mengimbas ke bagian rumah tentangga. Warga sekitar yang sempat disulut rasa panik mencoba memberikan pertolongan apa adanya. Api yang membumbung besar itu berikutnya ikut melahap rumah korban Abdullah.

Sementara, api berhasil dipadamkan oleh warga yang diperbantukan oleh personil polsek setempat dan anggota koramil dapat dipadamkan satu jam kemudian, dimana bangunan telah rata dengan tanah.

“Pada pukul 13.10 wib kita baru mendapatkan bantuan Damkar (armada pemadam kebakaran), sampai di lokasi mereka ikut memadamkan sisa-sisa api yang masih tersisa,” terangnya.

Dari kejadian tersebut, dilaporkan tidak menagalami korban jiwa, namun, kerugian materi terhadap kedua bangunan terkait diperkirakan capai Rp. 150juta.

“Untuk saat ini, kita telah mengamakan TPK dan terus melakukan penyelidikan kasus kebakaran ini,” tutup Kapolsek.(EN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *