Miris….!!! Gedung PAUD Ambrol di Bondowoso Tak Dapat Perhatian dari Pemerintah

  • Whatsapp
Gedung PAUD yang atapnya Abrol di Desa Sumber Tengah Kecamatan Binakal. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Gedung PAUD di Desa Sumber Tengah kecamatan Binakal atap-atap ambrol tinggal tersisa bangunannya saja. Kejadian ini sangat miris sekali ditengah gencarnya program pemerintah agar anak usia dini sudah diwajibkan untuk bersekolah.

Dalam foto yang diunggah di media sosial, tertulis kalimat ‘Nasib Anak Paud yang belajarnya Numpang di Musola, terkadang di Halaman Rumah Tetangga karena gedung yang biasa ditempati sudah tidak layak untuk ditempati sejak tiga tahun lalu. Kemana sosok yang saat ini memikirkan nasib pendidikan ? Tolong tunjukan kami dimana dan kepada siapa kami akan menjulurkan tangan pergi mengemis demi anak didik kami’.

Salah satu wali murid di Paud Islamiyyah, Ida alias Bu Habibi (27) menjelaskan, bahwa anak yang tengah belajar di PAUD Islamiyyah tidak berada di ruang kelas tersebut. Melainkan berada di Mushola yang berada di gedung paud tersebut.

“Sudah lama mas, anak saya kalau sekolah di Musholanya itu, kadang di rumah pak Kepala Sekolahnya,”ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (3/1/2022).

Ida menjelaskan anaknya yang belajar di Mushola sudah hampir dua tahun, hingga saat ini belum ada perbaikan sama sekali. Ia berharap pada pemerintah setempat, ada bantuan rehab gedung paud tersebut.

“Inginnya sih segera diperbaiki, karena selama ini numpang di Mushola. Disana terus kan enak juga numpang terus,”katanya.

Selaku wali murid, Ida mengaku, belajar mengajar di Paud tersebut dirasa kurang efektif sebab dilakukan di Mushola. Dan siswanya pun menjadi satu baik yang Kelas Nol kecil maupun kelas Nol besar.

“Bukan hanya saya, semua wali murid keluhannya sama. Apalagi ada 27 siswa, pasti kurang efektif,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait