Miss V Kering, Makanan Ini Yang Bisa Atasi

  • Whatsapp

KEKERINGAN Miss V adalah masalah umum bagi wanita yang biasanya dialami saat sudah menopause. Namun, tidak dipungkiri jika hal ini juga bisa terjadi pada wanita di usia muda, karena kebiasaan gaya hidup yang buruk, masalah fisik, atau akibat penggunaan produk perawatan Miss V.

Miss V kering terjadi ketika jaringan vagina kehilangan kekenyalan akibat menurunnya kadar estrogen. Hal ini membuat selaput Miss V menjadi tipis dan kering, sehingga saat berhubungan seksual akan terasa tidak nyaman bahkan menyakitkan.

Makanan untuk mengatasi Miss V kering

Selain penggunaan cairan pelumas Miss V yang berbahan kimia, ternyata ada juga beberapa makanan yang membantu mengembalikan kelembapan jaringan Miss V, sehingga mampu mengatasi masalah Miss V kering.

Berikut makanan-makanan yang baik dikonsumsi untuk mengatasi Miss V kering.

1. Kedelai

Kedelai kaya akan kandungan fitoestrogen – bentuk sintetis dari estrogen, isoflavon, protein, asam lemak omega 3, kalsium, asam folat, zat besi, vitamin dan mineral lainnya. Mengonsumsi kedelai secara teratur membantu mengembalikan beberapa fungsi estrogen yaitu melumasi Miss V dan menjaga organ reproduksi wanita agar tetap sehat.

2. Biji rami

Biji rami juga kaya akan kandungan fitoestrogen dan tinggi asam lemak omega 3. Kandungan fitoestrogen dalam biji rami berfungsi untuk meningkatkan kadar estrogen dan mengatasi Miss V kering. Selain itu, mengonsumsi biji rami secara teratur juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan melawan risiko kanker pada wanita.

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian yang memiliki kandungan asam lemak esensial dan nutrisi yang baik dikonsumsi untuk mengatasi Miss V kering – terutama kandungan vitamin E. Contohnya seperti kacang almond, kenari, polong, biji bunga matahari dan lain sebagainya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam lemak esensial dan serat sangat dibutuhkan untuk membantu mengatur ketidakseimbangan hormon dan menjaga kelembapan Miss V agar tetap sehat.

4. Ikan

Sama seperti biji rami, ikan juga kaya dengan kandungan asam lemak omega-3 dan sejumlah minyak esensial yang baik untuk tubuh. Ikan seperti salmon, tuna, ikan cod, dan spesies ikan air dingin lainnya kaya akan asam lemak omega-3 yang mampu membantu melumasi Miss V, dan mengurangi sensasi panas dan gatal karena Miss V kering.

5. Apel

Apel merupakan jenis buah yang kaya akan fitoestrogen. Mengonsumsi 1-2 buah apel setiap harinya, membantu menjaga kelembapan Miss V, sehingga bisa menjauhkan dari iritasi dan gatal. Hal ini juga didukung dari hasil penelitian Archives of Gynecology and Obstetrics yang menyatakan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi apel akan memiliki kadar pelumasan Miss V dan fungsi seksual yang lebih baik. Demikian dilansir situs Hellosehat.

(Okn/Fai)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *