Terpilih Kembali Asnawi Sebagai Ketua KNPI Bireuen Priode 2017 – 2020.

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Kembali terpilih Asnawi, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen Periode 2017-2020, dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, Minggu (30/4/2017), dengan tertip.
Dengan terpilihnya Asnawi My TsA, S.Sos, secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Bireuen dalam Musda tersebut, setelah dua kandidat lainnya, Syauqi Futaqi dan Muammar Kadafi, batal mencalonkan diri. Meski masing-masing mereka telah mengantongi dukungan, baik dari Pengurus Kecamatan (PK) maupun dari Organisasi Kepemudaan (OKP).

Sejauh ini, tidak diperoleh informasi yang terang penyebab kedua pesaing kuat Asnawi batal maju menjelang pemilihan.
Menurut sumber menyebutkan, saudara Syauqi Futaqi batal maju karena tidak memenuhi persyaratan administrasi.Sedangkan Muammar Kadafi memilih memberi dukungan kepada Asnawi, karena sama-sama alumni HMI, ungkap sumber itu.

Acara Musda IV DPD KNPI Bireuen ini seharusnya digelar pada Desember lalu, namun karena menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, terpaksa ditunda dan baru dilanjutkan hari ini.
Musda tersebut dibuka Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaluddin. Dalam sambutannya meminta kepada pengurus KNPI Bireuen, harus mampu menghidupkan organisasi ini.

“Bukan mencari kehidupan di KNPI, akan tetapi menghidupkan KNPI Bireuen ini, apalagi memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi,” tegas Jamaluddin. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *