Mobil Offroad Tubbular Kreasi Warga

  • Whatsapp

WONOSOBO’ beritalima.com | Kreatifitas salah satu warga dukuh Karangsari Kelurahan Wonorejo dengan membuat mobil tubbular yang dirakit dengan memanfaatkan barang bekas seperti mesin scond milik suzuki jimny, besi bekas dan plateser. Dalam merakit mobil tersebut dikerjakan sendiri selama 3 bulan.

Salah satu perakit mobil offroad tubbular Ufit Widadi mengatakan bahwa dirinya mempunyai hobbi mengotak atik mesin ser belajar secara otodidak dan sesekali melihat cara merakit mobil melalui youtube.

Bacaan Lainnya

“Awal mula mempunyai keinginan hati ingin merakit mobil tubbular ini, karena melihat barang yang sudah lama tidak terpakai di depan rumah seperti mesin second milik suzuki jimny, pelek, besi dan plateser yang di beli dari pengepul barang bekas benerapa bulan yang lalu.” Ujar Widadi Jumat (15/05).

Ia menjelaskan, dalam mengerjakan perakitan dari mulai merakit kerangka hingga berbentuk sebuah mobil diperlukan kosentrasi serta membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai hasil yang maksimal selama 3 bulan.

“Spesifikasi mobil offroad tubbular menggunakan mesin Suzuki Jimny 1994, Alhamdulillah dalam waktu sekitar 3 bulan mobil sudah jadi dan siap dioperasikan juga sudah dilakukan uji coba dengan dikendarai sejauh 50km PP .” Ungkap Widadi. (Rjt-05 Budi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait