Mobil Rekam E KTP Sukabumi Efektif Layani Warga

  • Whatsapp

SUKABUMI, beritalima.com–  Upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang baik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akan mengagendakan target perekaman e KTP. agar di tahun 2017 dapat terealisasi.

Kabid Pendaftaran Pelayanan Penduduk Disdukcapil Sukabumi Ridwan menerangkan bahwa, untuk saat ini hanya ada satu unit mobil perekaman e KTP, sedangkan yang satu unit lagi mobil perekaman sudah diajukan tinggal menunggu realisasinya.

“Untuk satu unit mobil perekaman yang saat ini, ada siap menjemput bola hingga menjangkau ke daerah pelosok yang jaraknya cukup jauh dari kabupaten sukabumi,” ungkapnya kepada media Kamis (14/09).

Selain itu mobil e KTP dapat membantu bagi warga yg akan membuat kartu keluarga, akte serta dokumen Adminduk lainnya. Dan hasilnya banyak warga yang sudah melakukan perekaman, bahkan ada beberapa desa di dalam satu harinya telah melakukan perekaman hingga kurang lebih 620 warga.

“Dan memang di targetkan untuk tahun ini harus sudah selesai semua,” katanya.

Masih menurut Ridwan pelayanan mobil perekaman sangat efektif dan membantu warga. Di karnakan setiap warga yang melakukan perekaman tidak dipungut biaya apapun.

“Besar harapan saya agar Mendagri segera menambah mobil perekaman untuk disdukcapil sukabumi,” tandasnya. (Gie)

  liputan sukabumi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *