Modus Manfaatkan Teman Doa Bersama,Embat Kartu ATM

  • Whatsapp

SIDORJO,beritalima.com- Riskiadi (21) yang beralamatkan desa Air Hitam kecamatan Kualah leidong kabupaten Labuhanbatu,Sumatra utara di bekuk Satreskrim Polresta Sidoarjo di duga tersangka membobol ATM saat di rilis di halaman satreskrim Sidoarjo,(minggu,01/10/2017).

Tersangka yang seharinya bekerja di salah satu perusahaan PT Mandiri sebagai kebersihan.

Kasatreskrim Kompol Muhammad Harris mengatakan berawal dari laporan korban Lilik soemarni,saat korban baru tiba di kantor dan meletakkan tas di meja yang di dalamnya terdapat ATM,dan di tinggal untuk apel pagi atau melakukan doa pagi bersama karyawan lainya dan tanpa sepengetahuan korban tersangka mencuri kartu ATM.Selanjutnya tersangka pergi ke warnet untuk membobol nomer PIN ATM, membuka youtube dengan judul ” Hecker di hukum mati dengan tersenyum”katanya.

Kompol Muhammad Harris menambahi tersangka setelah melihat youtube dan tutorial cara bobol ATM bank,selanjutnya tersangka mencoba ke mesin ATM terdekat untuk mengambil uang sebanyak 2 kali.Tersangka melakukan aksi pencurian seorang diri di kantornya dengan cara memanfaatkan waktu karyawan sedang berdoa bersama di dalam kantor,tambahnya.

Petugas berhasil mengaman barang bukti berupa kartu ATM,buku tabungan,dan hasilnya berupa handel rem dan underbone sepeda motor.

Tersangka harus mendekam di hotel prodeo atau penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,dengan pasal 362 KUHP, telah di duga melakukan perbuatan pencurian,dengan pidana ancaman maksimal 5 tahun,pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *