Moeldoko Banyak Mendapat Dukungan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, paska dituding oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin kudeta Partai Demokrat.

Hal itu terlihat dari puluhan karangan bunga, terpajang disekitar rumah Moeldoko sebagai penanda dukungan moril terhadapnya.

Pengamat politik, Ninoy Karundeng, menilai dengan melihat fenomena karangan bunga tersebut menunjukkan bahwa masyarakat sudah memahami situasi yang sebenarnya. Sehingga mereka berbondong-bondong menunjukkan kepeduliannya kepada Moeldoko

“Banyaknya karangan bunga yang membanjiri kediaman Moeldoko menunjukkan kecerdasan masyarakat terhadap isu yang berkembang terkait serangan kepada Moeldoko oleh AHY,” ujarnya Rabu (10/2/2021) lalu.

Menurutnya, isu yang dilontarkan oleh AHY mengenai Moeldoko ingin kudeta, tujuannya adalah mau memisahkan pensiunan TNI tersebut dari Jokowi. Sebab, adu domba seperti ini sudah biasa dimainkan dunia perpolitikan.

“Publik rupanya paham bahwa target AHY dan yang di belakangnya adalah untuk mengusik dukungan Moeldoko terhadap Jokowi yang selama ini tegas menegakkan upaya hukum terkait korupsi yang didukung tegas oleh Moeldoko juga,” ucap Ninoy yang juga pegiat media sosial.

Secara umum, pesan yang disampaikan melalui karangan bunga tersebut adalah sebuah dukungan dan penyemangat yang ditujukan kepada Moeldoko.

“Maju terus Pak Moeldoko, salah satu putra terbaik bangsa,” pada karangan bunga yang dikirimkan atas nama Robby Soemadiharjo, PT Nishio Phoenix Agri.
“Kami selalu mendukungmu,” ucap Yudho Sakti, PT DKDI.

Selain itu, bentuk dukungan terhadap Moeldoko juga telah membanjiri jagat media sosial. Bahkan dukungan tersebut telah menduduki trending topic nomor satu di Twitter. Dukungan yang diberikan warganet berupa cuitan yang disertai tagar #MoeldokoDidukung.

“Dukungan terhadap Pak Moeldoko yang dituding bakal melancarkan kudeta Partai Demokrat terus mengalir dari berbagai pihak. Sedangkan bocah si pembuat drama sedang merenungi nasib sambil menahan rasa malu. #MoeldokoDidukung,” cuit akun @seruanhl.

“Isu kudeta blm mereda namun dukungan terhadap pak Moeldoko semakin membesar. Banyak politikus bahkan sampai petani pun tdk percaya isu tersebut dan memberi dukungan moril kepada pak Moeldoko #MoeldokoDidukung,” tulis akun @tjhinfar21.

“Makanya introspeksi diri, Jangan baper di gede-gedein… Tuhan enggak suka itu…!! Dukungan terhadap Pak Moeldoko atas tudingan ingin kudeta Partai Demokrat terus mengalir dari berbagai pihak. #MoeldokoDidukung,” kata @denny_loyz. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait