Mohamad Lahay: Penyaluran BLT Dana Desa Harus Tepat Sasaran, Sehingga Kita Kawal Penyerahan nya

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com | Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, SE, kembali memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Tahun 2020 yang berada di Desa Borone, Uemakuni, Sabo dan Kajulangko Kecamatan Ampana Tete, Kamis 11 Juni 2020

Mohamad Lahay dalam arahannya menyampaikan bahwa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari Dana Desa (DD) diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 harus tepat sasaran

” ini dana dari pusat yang harus kita kawal penyalurannya , yang diberikan setiap bulan sebesar Rp. 600.000 selama bulan April sampai Juni 2020. Kemudian, untuk bulan Juli, Agustus hingga September sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 tahun 2020 kembali menambah dengan besaran Rp. 300.000,-.” Jelas Bupati.

Bupati meminta agar para Kepala Desa Kepala Desa segera memproses dan Menyalurkan Bantuan Tahap ke III pada Bulan ini Juga, sehingga dapat meringankan beban hidup masyarakat ditengah situasi mewabahnya Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kabupaten Tojo Una Una .

Ditengah situasi Pandemi saat ini Bupati terus mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga jarak, melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap menggunakan masker jika keluar rumah.

Bupati juga menambahkan bahwa sampai saat ini Kabupaten Tojo Una Una masih Zero Kasus Covid19 adalah atas Ikhtiar Kerjasama seluruh elemen Masyarakat .

Dalam penyaluran BLT-DD di 4 desa tersebut Bupati didampingi oleh Camat Ampana Tete Moh. Ichsan Mursali,SP,M.Si Bersama Kapolsek serta Danramil Ampana Tete, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Askari Muslaini,S.Sos dan Kepala Bidang Pemdes Moh. Awali,S.Sos,M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mahdi, SP,M.Si, serta Kepala Bidang Perhubungan Yusrin Baginda,SH. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait