Mohamad Lahay : Turis Masuk di Kepulauan Togean Dikeluarkan dan di Kembalikan

  • Whatsapp

Ampana,beritalima,-Dalam mengatasi penyeberan virus Covid 19 pemerintah Kabupaten Tojo UnaUna mengambil langkah tegas dan menutup sementara kunjungan ketempat wisata di kepulauan Togean.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Touna Mohamad Lahay Dalam memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang berlangsung di gedung Auditorium Kamis (26/3/2020)

Bupati Touna Memerintahkan kepada Dinas Parawisata dan Kebudayaan agar melakukan penutupan sementara kunjungan ke tempat-tempat wisata bagi wisatawan asing dan wisatawan domestik.

Menurut Mohamad Lahay, kebijakan penutupan lokasi wisata di diberlakukan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemilik penginapan yang ada di Togean maupun di pulau-pulau lainnya di Kepulauan Togeqn untuk menyetop izin menginap bagi para turis asing.

Mohamad Lahay mengatakan ,belum lama ini saat berkunjung ke Togean melihat pemilik Cottage mengeluarkan Turis dan dikembalikan kenegara asalnya.

“Saya juga kemarin ada beberapa yang saya kunjungi diTogean, bahkan wisatawan yang ada itu dikeluarkan dikembalikan, saya ketemu dengan pemilik Cottage ,jadi disana kosong ” kata Mohamad Lahay

“Turis disana kosong sudah dipulangkan” tanbahnya”

Menurut Bupati Touna, Langkah yang diambil pemerintah Kabupaten Tojo una-una menutup semua tempat lokasi Wisata dikepulauan untuk memutus mata rantai penyeberan virus Covid 19 (HW).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait