beritalima.com

MOI Institute Bantu Pemasaran Perusahaan Media Anggota MOI

  • Whatsapp

Medan,Sumut — MOI Institute bekerjasama dengan DPW MOI Sumut akan membantu pemasaran perusahaan media online anggota Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) agar memiliki jaringan yang lebih luas, pendapatan maupun rating Alexa.

Hal tersebut dikatakan Sekjen MOI yang juga penggagas MOI Institute, HM. Jusuf Rizal kepada media di Medan, Sumatera Utara didampingi Ketua DPW MOI Sumut AR. Batubara dan Sekretaris Hamlet seusai pelantikan Pengurus DPW MOI Sumut.

Menurut Jusuf Rizal, DPP MOI telah melakukan analisa terhadap profil banyak media online anggota MOI yang dinilai masih perlu ditingkatkan agar lebih baik lagi, sehingga, baik penampilan bisa lebih bagus, jangkawannya (Search Engine) lebih luas, dapat menghasilkan iklan maupun untuk menaikkan rating Alexa.

Alexa Rank adalah sebuah sistem peringkat berdasarkan pada skema peringkat dari traffic yang ada dalam sebuah website atau blog yang dapat digunakan untuk menerima dari keseluruhan jumlah orang yang sudah mengunjungi situs website atau blog Anda

“Jadi MOI Institute akan membangun kerjasama pengelolaan Seach Angine dengan perusahaan media anggota MOI agar perusahaan media tersebut bisa naik kelas. Berhubung Tim IT adalah milik DPW MOI Sumut, maka bentuk kerjasamanya adalah MOI Sumut, MOI Institute dan Perusahaan Media Anggota MOI,” tegas Jusuf Rizal, Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

beritalima.com

Dikatakan MOI Institute akan menaikkan Seach Engine perusahaan media online anggota MOI. Search Engine adalah sebuah program komputer tertentu yang khusus difungsikan untuk membantu pengguna dalam mencari berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan World Wide Web atau news group pada sejumlah jaringan komputer server. Perannya fokus untuk mengumpulkan sekaligus mengorganisir berbagai informasi di internet berdasarkan kebutuhan para pengguna.

“Hasil dari halaman pencarian ini kemudian biasa disebut sebagai Search Engine Result Page atau SERP. Posisi dari website yang tampil di halaman SERP sifatnya juga sangat dinamis guna menjaga tingkat relevansi dari konten,” tegas Jusuf Rizal sambil menambahkan search engine tidak hanya terbatas pada Google, tapi juga perusahaan lain seperti Bing, Yandex, Yahoo, atau bahkan AltaVista, dll.

Jika perusahaan media mampu meningkatkan search engine akan membantu menemukan informasi tertentu dari laman website serta meningkatkan branding melalui konten yang dikemas menggunakan search engine marketing (SEM) maupun Search engine optimization (SEO). Search Engine Optimization adalah salah satu metode yang sangat populer digunakan untuk mengoptimalkan performa website di mata mesin pencari.

Cara kerja search engine, tutur Jusuf Rizal dengan cara memanfaatkan program khusus yang kerap disebut sebagai web crawler, robots, atau spider. Konsepnya seperti jaringan website yang memang memiliki keterhubungan sama seperti jaring laba-laba ketika sudah siap digunakan untuk menangkap mangsa.

“Jadi Website Anggota Perusahaan Media MOI akan dibawah menjelajah, dinaikkan kelasnya, sehingga juga bisa memperoleh iklan (pendapatan) serta meningkatkan rating. Dan untuk pekerjaan ini tidak semua tim IT anggota perusahaan MOI memiliki kemampuan yang prima. Untuk itulah MOI Institute melakukan terobosan,” tegas pria berdarah Batak-Madura itu

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait