Monitoring Pelaksanaan Pemilu, Forkopimda Puji Keseriusan KPPS Persiapkan TPS

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto.SH melakakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2019 ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) diberbagai kecamatan bersama Forkopimda Situbondo.Rabu (17/4/2019).

Ikut dalam rombongan Forkopimda, Wakil Bupati Situbondo ir H.Yoyok Mulyadi, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.SH.SIK.MH, Dandim 0823 Letkol inf Ahmad Juni Toa,SE,M.I.POL, Kajari Nur Slamet.SH, SEKDA Syaifullah. Humas Pemkab Situbondo H.Imam Hidayat dan Stakeholder lainnya.

“Monitoring TPS yang kita kunjungi pertama saya apresiasi panitia yang secara serius mempersiapkan TPS dalam membangun pesta demokrasi dengan kemeriahan, masyarakat diajak bersenang,segala perbedaan meleburditempat inin sehingga sesuatu yang menimbulkan gesekan bisa teratasi dengan suasana pencoblosan diselingi seperti ini, contohnya macan – macanan ini mampu menarik animo masyarakat untuk datang ke TPS,”Ungkap Bupati Dadang.

Pujian tersebut menurut Bupati Dadang tidak berlebihan karena saat dilakukan monitoring sekitar pukul 10.00 Wib, sekitar 50% masyarakat yang terdaftar dalam DPT di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah menyalurkan hak suara,”Jika TPS lain juga seperti seperti ini kami yakin tidak akan kendala berarti di kabupaten Situbondo, memang kesulitan pasti akan ditemui, tapi jika semua kesulitan dikomunikasikan dan dikoordinasikan saya yakin pemilu serentak di kabupaten Situbondo berjalan sukses,”Puji Bupati.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menambahkan hasil monitoring polres Situbondo ke seluruh daerah melalui petugas dilapangan masih berjalan seperti yang diharapkan, sementara untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak di inginkan, TNI – POLRI selain menyiapkan pengamanan, Polres Situbondo juga menyiapkan petugas ON Call.

“Tadi memang sempat ada kendala – kendala kecil di berbagai TPS seperti, tidak adanya surat suara, atau surat suara tertukar untuk tiap dapil, dengan kerjasama apik petugas dilapangan sudah bisa di selesaikan, tentu kita semua berharap pelaksanaan pemilu 2019 di kabupaten Situbondo berjalan, sukses, aman dan kondusif,”Ucap Kapolres.

Adapun TPS yang mendapat kunjungan dari Forkopimda adalah : TPS 11 desa Lamongan, kecamatan Arjasa, TPS 01 kelurahan Patokan, kecamatan kota dan TPS 01 desa BLitok kecamatan Bungatan. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *