Moqowam Apresiasi Keberhasilan Azwar Anas Bangun Banyuwangi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Akhmad Muqowam mengapresiasi keberhasilan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang berhasil membangun desa-desa di ujung Timur bagian Selatan Provinsi, Jawa Timur itu menjadi desa berbasis on line.

“Desa-desa di Banyuwangi sangat luar biasa dalam pelayanan publiknya. Waktu pelayanan hingga pukul sembilan malam dan bahkan ada yang 24 jam karena pelayanan berbasis aplikasi dan bisa diakses menggunakan smartphone,” kata Muqowam.

Itu dikatakan politisi senior ini ketika memberi sambutan saat dia menjadi tamu kehormatan dalam pembukaan Festival Smart Kampung Banyuwangi di Taman Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (27/7).

Pada periode DPR RI 2004-2009, Akhmad Muqowam merupakan Ketua Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur, transportasi dan perumahan. Sedangkan Abdullah Azwar Anas adalah anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ditugaskan di Komisi pimpinan Muwowam itu.

Di lokasi pembukaan Festival Smart Kampung ini para tamu disambut tari Gandrung Banyuwangi. Acara ini dihadiri sejumlah pejabat teras Pusat termasuk bupati dan wali kota dari beberapa daerah dari Jawa dan Luar Jawa, misalnya Enrekang, Pandeglang, Kota Palangkaraya, dan Barito Kuala.

Festival Kampung Smart Banyuwangi ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada kepala desa yang memiliki inovasi-inovasi dalam melayani warganya. Dalam pameran ditampilkan desa-desa unggulan yang telah mengimplementasikan pelayanan kepada masyarakat dengan berbasis internet.

Muqowam mengatakan nuansa kedaerahan dan modern bisa menyatu dengan harmonis dalam pameran di festival smart kampung ini. “Konsepnya sederhana dengan nuansa alami menggunakan hal-hal yang sifatnya kedaerahan dari musik, tarian dan stand-stand, namun tata kelola desainnya sudah berbasis teknologi internet,” ujar Muqowam.

Muqowam juga mengapresiasi dan memuji Bupati Banyuwangi atas keberhasilannya membangun Banyuwangi, keberhasilan mensejahterakan Banyuwangi, keberhasilan peringkat prestasi Banyuwangi di tingkat nasional, khususnya menaikkan jumlah wisatawan, baik domestik dan utamanya dari luar negeri.

“Sejak menjadi Anggota DPR RI, Pak Azwar adalah orang yang berkinerja tinggi, kritis konstruktif, dan senantiasa berorientasi pada peningkatan kesejahteraan, dan terbuktilah dikemudian hari, ketika Pak Abdullah Azwar Anas mendapatkan amanah menjadi Bupati, hampir 10 tahun, selanjutnya berbagai ide dan pemikiran kritis tersebut terwujud dalam memimpin dan mensejahterakan masyarakat,” demikian Akhmad Muqowam. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *