MotoCross Lantan, Siap Dijajal Croser Dunia

  • Whatsapp

Lombok Tengah NTB,Berita Lima.Com.
Sirkuit Motocross 459 Lantan di Lombok Tengah NTB tuntas diinspeksi. Crosser dunia pun siap menjajal saat sirkuit itu resmi di-launching pada hari Senin,9/5/22.

Disebutkan Tim Track Inspection Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Sutejo, sirkuit Motocross 459 Lantan yang terletak di desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, sudah dinilai layak menggelar event tingkat nasional dan Asia berdasarkan hasil Track Inspection atau homologasi lintasan.

“Dari lebar track, berapa titik amannya, pas uji coba kemarin hanya segelintir pembalap pemula jatuh berarti aman dan layak,” katanya.

“Jarak untuk akses masuk, tinggi table top-nya berapa, jarak rumah sakit berapa kilo, itu juga kita perhitungkan, dan dari semua itu, catatan kita sangat layak.”

Sementara itu Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri mengatakan setelah sukses menggelar event MotoGP di Sirkuit Mandalika, kini masyarakat yang hobi otomotif bisa menikmati event Motocross di Desa Lantan Kecamatan Batu Keliang Utara Lombok Tengah.

Sirkuit Motocross ini, juga dijadikan sebagai sarana untuk mencari bibit atau talenta muda sebagai crosser handal yang mampu berbicara di level nasional, bahkan Internasional.

“Kita juga berpikir bagaimana atlet kita bisa berlaga di PON, ini bisa kita jadikan tempat untuk persiapan PON. Sekaligus sebagai sport center untuk akomodir pembalap lokal,” katanya Bupati.

Ada 64 orang crosser yang sudah mendaftar untuk ajang launching sekaligus lomba motocross di sirkuit ini pada hari Senin,9/5 besok.

Dari 64 pembalap, 11 pembalap di antaranya berasal dari luar negeri seperti Prancis, Italia, dan Rusia. Selamat menonton.(Blntb)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait