MT dan Remas Al-Ikhtiar Paccerakkang Siap Sambut Ramadhan

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan: Rahimah ramadhani bachtiar
Mahasiswi FDK KPI UINAM

Majelis Taklim (MT) dan Remaja Masjid (Remas) Al-Ikhtiar Paccerakkang Daya sudah mempersiapkan sejumlah program memasuki bulan suci ramadhan. Program yang paling di utamakan bagi para majelis taklim dan remaja masjid ialah mempersiapkan segala nama-nama yang akan membawakan konsumsi buka puasa.

Selain itu juga melakukan renovasi masjid agar bisa kelihatan lebih indah saat bulan suci Ramadhan, dan shalat lebih khusyu dan ummat tetap semangat datang ke masjid. Program ini sudah berjalan satu bulan lamanya dan masih berjalan sampai sekarang.

Semua jenis kegiatan dalam menggerakkan ummat tidak terlepas dari peran dan komunikasi Ketua MT, Hj. Ina Sagala Umar dan beberapa anggota lainnya, dan ikuti sebagian tetangga di sekitar masjid al-ikhtiar.

“Kegiatan ini semoga dapat memperkuat hubungan emosional antar sesama jamaah masjid disisi lain membangun pola komunikasi mungkin dulunya canggung antar tetangga dan para remaja menjadi komunikasi yang sangat akrab. Agar harmonisasi masjid ini semakin terjaga”, tegas Ina Sagala.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan masjid al-ikhtiar. Sebelumnya kegiatan ini hanyalah seperti rapat-rapat biasa bersama para panitia masjid.

“Selama bulan suci Ramadhan , semoga semua panitia dan jamaah memberikan inspirasi selaku ketua remaja masjid agar bisa tetap semangat dalam menjalankan amanah yang diberikan dan terimah kasih telah mempercayai pada kegiatan ini”, kata Wahyu Pratama, sebagai Ketua Remas Al-Ikhtiar ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *