Muh Algazali Bergabung di IMM Pangkep Karena Ingin Berguna bagi Ummat dan NKRI

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Asri Fathia Dewi
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Melaporkan dari Pangkep

PANGKEP. Muh Algazali merupakan Ketua Bidang Tablig di PC IMM Pangkep dan kini menjalani kuliah di Jurusan Administrasi Negara di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Gazali lahir di Bantimurung, 7 Agustus 1998. Merupakan anak pertama dari bapak Badaruddin dan ibu Hadenna.

Tamat SDN 25 Bantimurung, SMPS PPM Darul Galah Enrekang,dan SMAS PPM Darul Galah Enrekang.

Salah satu tujuan bergabung dalam PC IMM Pangkep yaitu agar menjadi individu yang berguna bagi ummat dan NKRI, ucap Gazali.

Proses untuk menjadi Ketua Bidang Tablig di PC IMM Pangkep sangat panjang, tentu dimulai dari DAD yang wajib diikuti untuk menjadi seorang mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Setelah mengikuti proses DAD, dia diberi amanah sebagai Sekretaris Bidang Tabligh selama 1 periode dan menjadi demisioner di Pikom IMM Fisip Unismuh Makassar.

Dia kemudian diarahkan oleh pimpinan cabang IMM Pangkep untuk diberikan amanah.

Tetapi sebelum itu persyaratan menjadi pimpinan cabang yaitu minimal sebagai alumni DAM satu tingkat di atas DAD “ucap Gazali.

Lalu dia dimandat oleh PC IMM Pangkep untuk mengikuti proses pengkaderan Darul Arqam Madya(DAM) sewaktu masih diamanahi sebagai Departemen Bidang Tabligh Pikom IMM Fisip.

Setelah perekrutan, diadakanlah Musycab IMM Pangkep dan menyusun komposisi baru pimpinan cabang IMM Pangkep yg kemudian diamanahi sebagai Kabid tabligh PC IMM Pangkep, katanya.

Selama menjadi Ketua Bidang Tablig di PC IMM Pangkep dia mengaku kesulitan menjalankan amanah karena setiap kegiatan harus dilakukan di Pangkep.

Sedangkan dia masih kuliah di Makassar akan tetapi itu bukan masalah besar selama Allah SWT masih mengizinkan.

Di samping itu, dia juga menikmati proses menjalankan amanah bertemu dengan wajah-wajah baru dari latar belakang yang berbeda pengalaman dan ilmu yg baru, tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait