MUI Nilai Pernikahan Manusia Dengan Kambing Sudah Menodai Agama

  • Whatsapp
Ketua MUI Gresik, KH Mansoer Sodiq.

GRESIK,beritalima.com-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik KH Mansoer Sodiq merespon kehebohan pernikahan antara manusia dengan kambing yang sempat viral di media sosial.

Ia menilai pernikahan manusia dengan seekor kambing di Benjeng pada Ahad (5/6) lalu merupakan penodaan terhadap ajaran agama karena menggunakan ritual/prosesi agama.

“Meskipun dibuat untuk konten tapi itu sudah penodaan agama (Islam),” ujar KH Mansoer Sodiq saat dimintai pendapatnya melalui saluran telefon, Selasa (7/6) kepada wartawan.

Kiai Mansoer sangat menyayangkan pada pihak-pihak yang telah menggelar pernikahan nyeleneh tersebut. Kendati itu dibuat untuk konten You Tube atau untuk tujuan apapun, sangat disesalkan oleh Kiai Mansoer. Karena isi kontennya telah menodai agama, dengan menggunakan norma-norma agama.

Kiai Mansoer, MUI sangat mengecam tindakan tersebut. “Karena sudah bertentangan dengan nurani kemanusiaan, apalagi itu dipandang dari sudut agama. Jadi itu jelas penodaan agama,” kata kiai Mansoer.

Menyikapi kejadian tersebut, pihak MUI Gresik telah meminta MUI kecamatan setempat untuk melakukan pembinaan dengan cara untuk sesegera mungkin mencabut video pernikahan yang sudah beredar.

Sementara kepada pihak-pihak yang terlibat termasuk anggota DPRD Gresik dari Fraksi Nasdem, menurut Ketua MUI KH Mansoer Sodiq, masih akan didiskusikan sebelum ada rencana pemanggilan(ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait