beritalima.com

Mulai 1 Agustus 2020, NU Imbau Umat Beragama Pasang Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

Langsa, Beritalima.com| Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) menghimbau warga untuk mengibarkan bendera merah putih mulai 01 Agustus 2020 disetiap rumah dan rumah ibadah.

Demikian disampaikan sekretaris Nahdlatul Ulama Cabang Langsa, Dr. Ismail Fahmi Arrauf, MA, disela persiapan pelantikan dan rapat kerja NU, Rabu (05/08/2020).

Menurutnya, pengibaran bendera kebangsaan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bentuk nasionalisme.

Kemudian, pengibaran bendera merah putih segera diwujudkan dalam bentuk praktik yang bertujuan memupuk nasionalisme bagi umat beragama.

“Bendera dikibarkan dengan tiang di lingkungan masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya yang dimulai dari pagi sampai sore hari”, jelasnya.

Menurutnya, meski di Langsa masyarakatnya majemuk, dimana terdapat beragam suku dan agama, namun tetap cinta tanah air.

Hal tersebut juga mengukuhkan umat beragama merupakan bagian dari Bangsa Indonesia.

“Sosialisasi juga perlu dilakukan terlebih dahulu lewat geuchik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan FKUB, sehingga jelang hari kemerdekaan ini masyarakat sudah mengimplementasikannya,” ujarnya.

Kemudian, dalam pelaksanaan kegiatan menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia ini, warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta penggunaan biaya yang timbul harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Bendera Merah Putih, gemuruh rasa haru dan bangga, semoga NKRI tercinta jaya selamanya di bawah lindungan dan kasih sayang Allah SWT, siap kawal NKRI dan Ulama”, imbuhnya. (Edy Khalil Ka. Biro Langsa).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait