Munas LGP Rekomendasikan Ganjar – Puan Menjadi Bakal Capres/Cawapres 2024

  • Whatsapp

LGP Prediksi, Pilpres 2024 Diikuti 2 Pasang

Blitar – Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar – Puan, H. Mochtar Mohamad memprediksi Pilpres 2024 berpotensi satu putaran dan diikuti 2 (dua) Pasangan Capres/Cawapres. Hal ini berpotensi adanya Koalisi besar partai pendukung Pemerintah Jokowi dipimpin PDI Perjuangan diluar Nasdem dan Partai Oposisi Demokrat dan PKS ditambah Nasdem.

Hak tersebut disampaikan M2, sapaan akrabnya saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Musyawarah Nasional Laskar Ganjar – Puan (LGP), bertempat di Istana Gebang di Kota Bung Karno, Blitar yang diikuti DPD dan DPC seluruh Indonesia, Minggu (19/6/22).

“Peta ini akan semakin jelas setelah Rakernas 2 PDI Perjuangan tanggal 21 s/d 23 Juni 2022 mendatang,” ujar M2.

M2 meyakini saat ini semua tergantung Langkah PDI Perjuangan ke depan, bisa saja semua Ketua Umum Partai berharap Koalisi lagi dengan PDI Perjuangan minimal kabinet 2 tahun lagi mereka aman di Kabinet.

M2 menjelaskan, kekuatan Quuin Maker (red-Ibu Hj. Megawati) akan terlihat di Rakernas PDI Perjuangan di sekolah Partai tanggal 21 Juni yang akan dibuka Ketum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri.

Sekolah partai dihadiri Petinggi Partai dan Petugas Partai, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri, Presiden Jokowi, Mas Ganjar,
Mbak Puan,
DPP, Ketua DPD se-Indonesia

“Dugaan saya ke internal, sinyal untuk Mas Ganjar dan Mbak Puan ini terasa getarannya dari Ibu Megawati Soekarno Putri dan kebetulan tanggal 21 Juni itu Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

Ia tak menampik bahwa, secara riset, ada beberapa orang alasan memilih PDI Perjuangan di Pileg 14 Febuari 2024 mendatang dari 4 tokoh atau figur yang membumi seperti, Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo

Munas Laskar Ganjar – Puan (LGP)

Dalam Munas pertama Laskar Ganjar – Puan (LGP) di Kota Blitar, Ketua DPD LGP Jawa Timur, Saleh Mukadar mengatakan, Istana Gebang dipilih untuk Munas LGP bukan tanpa alasan. Karena di tempat tersebut, Bung Karno semasa kecil tumbuh berkembang dan sekaligus memperingati Haul Bung Karno.

“Jadi ini tempat yang bersejarah,” ujar Saleh Mukadar.

Sementara itu, Ketua Umum LGP, Nawang Andi Kusuma paparkan keberhasilan LGP yang baru berumur 6 bulan sudah mampu melakukan Rakerda dan Rakercab di Jabar, Jatim, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan lainnya.

“Ini bukti Magnit Ganjar – Puan mampu menggerakkan masyarakat,” paparnya.

Ada tiga point Hasil Munas LGP. Pertama, mengevaluasi Pengurus DPP dan Penambahan Pengurus. Kedua, Merekomendasikan pasangan Ganjar – Puan ke DPP PDI Perjuangan untuk Menjadi Bakal Capres/Cawapres 2024. Ketiga,
Konsolidasi organisasi tuntas sampai Ranting LGP Desa/Kelurahan selesai Desember 2022. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait