Musik Ul Daul Meriahkan Pisah Sambut Kapolres Pamekasan dan Upacara Tradisi Pedang Pora

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Pisah sambut Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana yang menggantikan AKBP Rogib Triyanto, dimeriahkan dengan musik tradisional Ul Daul khas Madura.

Terpantau Kapolres Pamekasan yang baru AKBP Satria Permana sebelum masuk ke Mako Mapolres Pamekasan diiringi dengan musik tradisional Ul Daul.

Upacara penyambutan Kapolres Pamekasan baru yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pamekasan tersebut, diterima oleh jajar kehormatan Sabhara Polres Pamekasan.

Selanjutnya digelar upacara tradisi pedang pora oleh para perwira di halaman Mapolres Pamekasan.

AKP nining Dya Humas Polres Pamekasan mengatakan, bahwa pisah sambut untuk tahun ini untuk melekatkan budaya tradisional Madura.

“Ini kita jalani sudah dua kali pertama pada tahun yang lalu dan tahun sekarang,”terangnya kepada media. Sabtu(21/01/2023), siang.

AKP Nining Dya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang juga ikut menyukseskan acara pisah sambut kapolres.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semuanya yang telah ikut andil untuk mensukseskan acara Ini,”tandasnya.

Kasi Humas Polres Pamekasan Nining juga mengatakan bahwasanya, rangkaian acara tersebut, disambut dengan upacara Pedang Pora penyambutan Kapolres baru, kemudian disusul dengan laporan kesatuan dari Kapolres lama ke Kapolres baru.

“Kemudian apel kesatuan yang diikuti oleh semua Anggota Polres Pamekasan di halaman belakang Polres pamekasan, setelah itu dilanjutkan dengan pamit kenal serta pelepasan Kapolres lama dengan upacara Pedang Pora,” terang Nining.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pamekasan Satria Permana mengatakan bahwasanya, ini semua merupakan sebuah perjalanan dan pengabdian.

“Mohon kerjasamanya kepada seluruh jajaran Polres Pamekasan, dan semua Stake Holder dalam pengabdian kita melayani Masyarakat, mari kita bersama-sama menjadikan Kabupaten Pamekasan sebuah Wilayah yang aman, nyaman dan kondusif,” tutur Kapolres Pamekasan Satria Permana.

Sementara dalam kesempatan yang sama AKBP Rogib Triyanto berharap, agar supaya teman-teman Media bisa bekerjasama, bersinergi serta membantu Polres Pamekasan.

“Kebetulan saya dengan Kapolres yang baru adalah satu angkatan, jadi saya berharap sinergi dengan teman media bisa terjalin dengan baik,” tutupnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait